Cara Unik Kapolres Mempawah dan IMI Salurkan Bansos Covid-19, Keliling Sadaniang Gunakan Motor Trail

Mempawah, BorneOneTv.com – Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah beserta jajaran dan 25 anak motor dari komunitas motor trail yang tergabung di IMI Korwil Mempawah, melakukan penyaluran Bantuan Sosial (Bansos), pada Sabtu (19/12/2020).

Bansos tersebut diperuntukan bagi masyarakat yang terkena dampak Covid-19 di Kecamatan Sadaniang. Keberangkatan Kapolres beserta rombongan sekira pukul 08.00 WIB, dimana keberangkatan dimulai dari Mapolres setempat dengan touring menggunakan motor trail.

Sekira pukul 08.40 WIB, Kapolres Mempawah beserta rombongan tiba di Simpang Pentek, kemudian disambut oleh Kepala Desa setempat dengan cara ritual adat serta pemberian bingkisan oleh Kapolres.

Pukul 09.10 WIB, Kapolres beserta rombongan tiba di Desa Ansiap, disana juga disambut dengan Kepala Desa setempat. Setelah itu dilaksanakan Penyaluran Bansos oleh Kapolres dan IMI Kabupaten Mempawah kepada Kepala Desa Ansiap secara simbolis serta masyarakat desa setempat. Kegiatan tersebut pun selesai pada pukul 10.30 WIB.

Dikatakan Kapolres Mempawah, bahwa kegiatan penyaluran Bansos kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19 di Kecamatan Sadaniang ini dalam rangka membantu meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Tentunya juga menjalin tali silahturahmi terhadap Kepada Desa di Kecamatan Sadaniang,” ujarnya.

Dengan dilaksanakannya penyaluran Bansos ini, tentunya sebagai upaya bentuk kepedulian Kepolisian di dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak dari Covid-19 ini.

“Terutama bagi masyarakat yang belum menerima bantuan dari pemerintah, sehingga meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polres Mempawah,” terangnya.

Kapolres juga meminta, agar Bhabinkambtibas tak henti-hentinya melakukan imbauan kepada masyarakat untuk mematuhi serta menerapkan protokol kesehatan, sehingga dapat menekan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Mempawah. (pul)