Pilkades Serentak Tahun 2020 di Masa Pandemi

Sanggau, BorneOneTV.com – Pada Pilkades serentak Di Tahun 2020 ini, Masyarakat di kabupaten Sanggau, Khususnya di kecamatan Beduai, serentak memilih calon kepala desa di 5 desa yang ada di kecamatan beduai, pada Sabtu 19 Desember 2020.

Pada Pilkades di tahun ini masyarakat di batasi untuk datang ke TPS, saat pencoblosan berlangsung, di karenakan masa pandemi Covid-19 ini, semua aktivitas yang melibatkan kerumunan, di setiap TPS wajib mematuhi protokol kesehatan, 3 M. Menjaga jarak, mencuci tangan, dan menggunakan masker.

” Dalam kesempatan ini ketua BPD desa kasromego Paulus Dareng mengatakan, pada pemilihan Pilkades untuk tahun ini memang sanggat jauh berbeda, sebelumnya ia mengatakan, seharusnya Pilkades ini di lakukan pada bulan April, namun terkendala pandemi Covid-19 ini, di undur bulan Desember, Jelasnya ”

Ia juga menjelaskan bahwa, dalam momen pemilihan Pilkades ini, masyarakat sanggat menentukan desa itu sendiri agar menjadi lebih baik, masyarakat juga sanggat antusias dalam pemilihan Pilkades ini, pada pemilihan Pilkades di tahun 2020 ini, ada 5 bakal calon yang mengikuti Pilkades di desa kasromego kecamatan Beduai ” pungkasnya.

Dalam pemilihan Pilkades serentak di tahun ini, ada 5 desa yang mengikuti Pilkades di kecamatan Beduai di antaranya, desa Bereng berkawat, Desa kasromego, Desa Mawang muda dan Thang Raya.

Di harapkan dengan adanya pemilihan Pilkades serentak di seluruh daerah di kabupaten Sanggau ini, kedepannya setiap desa bisa memperbaiki sistem dan kinerja yg dulunya belum cukup begitu baik, dan bisa menjadi contoh desa mandiri untuk wilayah itu sendiri agar lebih mudah lagi memperkenalkan desanya. ( Egi )