Wagub Kalbar : Jangan Merasa Puas Kalau Sudah Juara

Pontianak, BorneOneTV.com_Wakil Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) Drs. H. Ria Norsan, M.M., M.H., menghadiri Pembukaan Kegiatan Kalbar Sport, Youth and Tourism 2020, Kejuaraan Catur, Bridge dan e-Sports Piala Gubernur Kalbar Tahun 2020, di Hotel Golden Tulip Pontianak, Jum’at (18/12).

Kegiatan ini sebagai salah satu upaya untuk memajukan olahraga di Kalbar dan pembinaan serta wadah kompetisi diharapkan akan mewujudkan pembudayaan olahraga tersebut. Kegiatan ini menjadi suatu upaya yang secara kontinu diselenggarakan oleh Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Barat bersama KONI Kalbar.

Dalam sambutannya, Wagub Kalbar mengatakan olahraga catur, bridge dan e-sports sudah sangat familiar dikalangan pelajar, mahasiswa, dan masyarakat khususnya pegiat olahraga catur, bridge dan e-sports.

“Jadi kalau bridge ini dimasyarakat kita Kalbar sudah ada, tapi tidak begitu memasyarakat seperti remi box atau gaplek,” kata H. Ria Norsan.

H. Ria Norsan menjelaskan sentra dan komunitas catur, bridge dan e-sport yang tumbuh di tengah-tengah masyarakat dapat menjadi bagian strategi KONI Kalbar didalam perencanaan pembinaan jangka pendek dan jangka panjang.

“Begitu juga dengan pelaksanaan kejuaraan kali ini tentu kita akan sangat terbantu karena akan menjadi database atlet berpotensi untuk dibina lebih lanjut, kemudian atlet yang kita bina ini nantinya bisa berkancah di Internasional,” jelas Wagub Kalbar.

Ia berpesan kepada para atlit, pembina dan pengurus KONI Kalbar untuk olaharaga apapun harus sering latihan dan jangan pernah merasa puas walaupun sudah pernah juara.

“Jadi olahraga itu harus sering latihan, jangan merasa puas kalau sudah pernah juara agar terbiasa kita menghadapi langkah-langkah dan sering menguji kepada lawan tanding,” pesan Wagub Kalbar.

Wagub Kalbar juga berpesan kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan tetap memperhatikan protokol kesehatan, dikarenakan kota Pontianak sendiri masih berada di zona orange.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan pesan kami Pemprov Kalbar, tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, dikarenakan kota Pontianak masih di zona orange, jadi kita tetap waspada dikarenakan masih ada peningkatan kasus,” pesannya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kalbar dan Perangkat Daerah yang terkait, Ketua KONI Kalbar beserta Ketua Kabinda sekaligus Ketua ESI Kalbar dan juga hadir melalui vidcon Ketua Umum PB. GABSI. (L4Y).