Wagub Kalbar : Kalah adalah Kemenangan Yang Tertunda

Pontianak, BorneOneTV.com_Wagub Kalbar Drs. H. Ria Norsan, M.M., M.H., mengatakan di dalam suatu perlombaan jelas ada yang menang dan ada yang kalah, bagi yang kalah jangan kecewa atau frustasi terhadap kekalahan, karena merupakan kemenangan yang masih tertunda.

“Di dalam suatu perlombaan ada yang menang ada yang kalah itu sebuah keputusan, bagi yang menang saya ucapkan atas kemenangan, bagi yang kalah jangan kecewa karena bukan berarti saudara kalah artinya kemenangan saudara masih tertunda,” ungkap H. Ria Norsan saat menghadiri Penutupan Kalbar Sport, Youth and Tourism Festival 2020, di Hotel Golden Tulip Pontianak, Minggu (20/12).

Kegiatan ini diharapkan turut berkontribusi pada upaya pembudayaan olahraga catur, bridge dan esport ditengah-tengah masyarakat Kalbar pada umumnya.

Ia mengingikan kedepannya kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan secara berjenjang, agar pola pembinaan pada atlet bisa terlaksana dengan maksimal, serta mencetak bibit-bibit atlet yang dapat mengharumkan nama Kalbar.

“Kedepannya kegiatan seperti ini bisa kita laksanakan secara berjenjang dan berkesinambungan sehingga pola pembinaan atlet bisa terlaksana dengan maksimal dan mencetak bibit-bibit atlet yang akan mengharumkan nama Kalimantan Barat di kancah Nasional bahkan Internasional,” harapnya.

Wagub Kalbar juga meminta pada para atlet agar latihan secara rutin, agar terbiasa ketika saat bertanding.

“Kita perlu melakukan secara rutin latihan-latihan, sehingga kegiatan-kegiatan tersebut dapat melatih kita atau membiasakan kita untuk bertanding,” pinta Wagub Kalbar.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kalbar dan Perangkat Daerah yang terkait beserta Forkopimda/Mewakili dan Ketua Kabinda sekaligus Ketua ESI Kalbar. (L4Y).