Jelang Natal dan Tahun Baru, Dishub Mempawah Akan Lakukan Pengecekan Kendaraan

Mempawah, BorneOneTv.com – Menjelang Natal dan Tahun Baru 2021, Dinas Perhubungan dan Lingkungan Hidup (Dishub LH) Kabupaten Mempawah akan menggelar pengecekan kendaraan.

Dikatakan Kasi Lalu Lintas dan Angkutan Bidang Perhubungan Dishub LH Mempawah, Tri Gionto bahwa pihaknya segera akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk menggelar kegiatan itu.

“Besok kita akan berkoordinasi dengan kepolisian kapan rencana akan melaksanakan kegiatan itu,” ujarnya, Senin, (21/12/2020).

Dijelaskannya, kegiatan ini nanti dilaksanakan random selama Ops Lilin Kapuas yang akan dilaksanakan selama 15 hari ke depan hingga tanggal 4 Januari 2021 mendatang.

“Untuk titik kegiatan hanya satu temoat yakni di Sungai Pinyuh, mengingat di sana merupakan wilayah lintasan dari beberapa daerah,” terangnya.

Terlepas pengecekan kendaraan, Tri menjelaskan, pihaknya juga nanti akan mengutamakan pengecekan protokol kesehatan, terutama 3M. Tentunya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Mempawah.

“Kalau ada kendaaraan yg tidak layak atau ada pengendara yang melanggar protokol kesehatan, bisa kami berikan imbauan atau sanksi. Tergantung pelanggarannya,” katanya.

Ia juga menjelaskan, nanti akan ada dua anggota dari pihaknya yang bertugas di tiga pos pengamanan yang telah disiapkan oleh Polres Mempawah selama Ops Lilin Kapuas 2020.

“Ada 2 orang setiap pos yang disediakan ditambah personel yang ada di terminal juga. Jumlah anggota yang diterjunkan ada 18 orang, tapi nanti mereka diroling,” pungkasnya. (pul)