Wowon Ajak Masyarakat Tak Rayakan Tahun Baru Secara Berlebihan

Mempawah, BorneOneTv.com – Tahun 2021 tak lama lagi akan tiba. Berkaca dari tahun-tahun sebelumnya, berbagai kegiatan acara biasanya telah dipersiapkan untuk menyambut pergantian tahun tersebut, namun tidak untuk tahun ini.

Mengingat kondisi saat ini hampir di seluruh penjuru belahan dunia termasuk di Indonesia sedang di landa pandemi Covid-19, maka pemerintah pun menganjurkan masyarakat untuk tidak berlebihan dalam menyambut pergantian tahun. Hal itu tentunya untuk memutus mata rantai penyebaran virus menular ini.

Seperti yang disampaikan Anggota DPRD Kabupaten Mempawah, Ridwan HM Yusuf. Dirinya mengimbau agar masyarakat khususnya yang ada di Bumi Galaherang untuk dapat mengikuti anjuran pemerintah.

“Tahun baru kali ini berbeda dengan tahun baru sebelumnya, dimana kita dihadapkan dengan pandemi Covid-19. Maka dari itu, masyarakat yang merayakan natal dan tahun baru, harus tetap waspada agar tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya, senin (21/12/2020).

Pria yang akrab disapa Wowon ini mengajak seluruh lapisan masyarakat, untuk sekiranya tidak merayakan pergantian malam tahun baru nantinya secara berlebihan dan yang paling penting harus menerapkan protokol kesehatan.

“Tetap ikuti protokol kesehatan, hindari hal yang bisa menularkan Covid-19, caranya mengurangi bersentuhan langsung dengan benda-benda yang dapat menularkan Covid-19 dan hindarilah kerumunan,” ajaknya.

Tentu, jelas Wowon dengan masyarakat menerapkan protokol kesehatan, sangat baik untuk diri sendiri maupun orang lain. Masyarakat juga diajaknya untuk tetap menjaga kesehatan.

“Jaga keluarga kita masing-masing, dengan memberikan larangan-larangan yang mendidik. Mari kita sama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (pul)