Polres Singkawang dan Kodim 1202/Skw Gelar Patroli Gabungan 

Singkawang, BorneOneTV.com- Dalam rangka memastikan perayaan natal 2020 di kota Singkawang berlangsung aman. Polres Singkawang besarnya kodim 1202 Singkawang melakukan patroli Gabungan bermotor mengelilingi kota dan gereja yang ada di Singkawang (23/12/2020) rabu malam.

Kapolres Singkawang AKBP Prasetyo Adhi Wibowo mengatakan. Patroli gabungan di lakukan untuk mengamankan rangkain kegiatan perayaan dan peribadatan Natal serta libur panjang di wilayah hukum polres singkawang dan kodim 1202 Singkawang.

“Kegiatan ini kita lakukan untuk meyakinkan kepada saudara – saudara kami yang sedang melakukan peribadatan natal, seluruh masyarakat kota Singkawang maupun pengujung yang berlibur di kota Singkawang bahwa negara ada kami ada untuk mengamankan perayaan natal, maupun libur panjang,” ujar kapolres singkawang AKBP Prasetyo Adhi Wibowo (23/12/2020).

Dirinya berharap seluruh rangkaian kegiatan natal dapat berjalan aman lancar dan tertib. Dan para pengunjung yang berlibur di singkawang dapat merasakan aman dengan kehadiran TNI – POLRI.

Dirinya juga mengatakan. Selama kegiatan operasi lilin 2020. Polres Singkawang telah mendirikan 7 pos pam dan pos yan.

“DAri 7 pos pam dan pos yan. Diantaranya 5 pos pam dan dua pos pelayanan. Dimana pos pelayanan Yaitu terletak di pak lotai Dan grand mall. Dan lima pos pam terletak di bundaran AI. Simpang Condong, simpang Fit. Jalan di ponegoro, dan di daerah pajintan tepatnya di depan water boom,” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan. Pos – pos yang di dirikan ini bertujuan untuk masyarakat jika membutuhkan bantuan TNI – POLRI dan unsur lainya.

“Masyarakat Tidak perlu ragu ketika mendapat gangguan, segera menghubungi pos pam atau laman resminya polres singkawang dan kami juga telah mencantumkan kontak person dan ketika masyarakat membutuhkan bantuan segera hubungi kami,” katanya.

Sementara itu. Dandim 1202/Skw Letkol Inf Condro Edi Wibowo mengatakan. Pihaknya siap menjaga keamanan dan tempat peribadatan guna singkawang aman.

“Meski di masa Covid. Kami selaku berkoordinasi dalam menjaga keamanan. Dan kelancaran peribadatan Yang berlangsung dapat berjalan dengan aman dan khusu. ” atapnya.

Pastor Gereja Katolik Paroki Santo Fransiskus Assisi Singkawang Pastor Yosef mengatakan. Pihaknya telah bersungguh-sungguh untuk mengikuti arahan dari pihak kepolisian dan TNI dan pemkot Singkawang.

“Di mana kami juga telah mendapat beberapa ketentuan untuk ibadah dab kami telah melakukan ketentuan yang ada.” Katanya.

Dirinya juga meminta seluruh umat katolik yang .merayakan natal dengan penuh gembira dan suasana yang penuh sederhana.

“namun tidak mengurangi suka cita kita menyambut tuhan kita yesus kristus. Dan kami juga mengucapkan terimakasih kepada TNI – POLRI atas kerja sama sehingga kami sebagai umat kristen merasa aman selama menjalankan ibadah ini. Dan kepada umat katolik agar mengikuti protokol kesehatan sehingga kita bisa sehat dalam merayakan natal,” paparnya.(mizar).