Umat Paroki Salib Suci Beduai Merayakan Malam Natal Di Tengah Pandemi Covid-19

Sanggau, BorneOneTV.com- Masa Natal identik dengan berkumpul nya sanak saudara dan teman-teman sekitar, yang selalu membuat suka cita natal semakin meriah, namun pada tahun 2020 ini, semua berubah drastis, yang mana umat paroki salib suci beduai mengadakan perayaan malam natal di tengah pandemi Covid-19, Rabu 23/12/2020 .di Gereja Paroki salib suci beduai.

“Misa perayaan malam natal tahun ini, sanggat berbeda pada tahun-tahun sebelumnya, yang mana, semua kegiatan dan aktivitas selalu bersama, membuat kerumunan yang begitu meriah, namun pada tahun ini, Tuhan berkehendak lain, di masa pandemi Covid-19. agar umatnya bisa berkumpul lebih lama lagi bersama keluarga tercinta dan tidak adanya aktivitas yang menimbulkan keramaian ”

Walaupun di masa pandemi Covid-19 ini, umat Paroki salib suci beduai, antusias dalam menyambut kelahiran Yesus Kristus, di malam Natal ini, dan umat paroki salib suci beduai, tetap mematuhi protokol kesehatan, yang sudah ditentukan oleh pemerintah dan Gereja.

“Pada misa malam Natal ini, Pastor paroki salib suci beduai, Augustinus Kreang Ritan.CP menyampaikan, kodbah nya, bahwa di masa pandemi Covid-19 ini, kita tetap bisa merayakan misa malam Natal dengan penuh suka cita, dan kedamaian, kita juga harus tetap menjaga protokol kesehatan, 3 M
Mencuci tangan, Menggunakan masker, dan menjaga jarak, pungkasnya “.

Walaupun di masa pandemi Covid-19 ini, kita sebagai umat kristiani, tetap harus menjalankan kewajiban kita, merayakan kelahiran Yesus Kristus, yang mana, pada malam Natal ini, kita tetap di berikan kesehatan dan umur yang panjang, untuk bisa berkumpul kembali bersama sanak saudara, walaupun di batasi, tapi semuanya bisa tersenyum menyambut malam natal di tahun 2020 ini.

Semoga di natal tahun ini, kita semua umat paroki salib suci beduai, tetap sehat selalu, di berikan umur yang panjang, rezeki yang berlimpah, dan bisa kembali berkumpul seperti dulu lagi, agar pandemi Covid-19 ini, bisa cepat berlalu. ( Egi )