Malam Pergantian Tahun Wabup Sekadau Ingatkan Prokes

Sekadau, BorneOneTV.com – Wakil Ketua Satgas Covid-19 yang juga Wakil Bupati Sekadau, Aloysius pastikan tetap konsen dalam menerapkan protokol kesehatan.

Hal tersebut disampaikan Aloysius mengingat pergantian tahun baru akan berlangsung dalam beberapa hari lagi. Sementara Pandemi Covid-19 belum juga usai.

“Apalagi sekarang kalau kita melihat angka kejadian Covid-19 terus meningkat, mudah-mudahan di daerah kita masih bisa kita atasi dengan baik,” kata Aloysius saat di temui di Ruang kantor wakil bupati Sekadau, komplek pemda, Selasa (29/12)

Dirinya berharap dengan menjaga komitmen yang ada, tidak hanya Pemerintah dan satgas Covid-19, tetapi juga masyarakat diharapkan konsisten dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Terutama di tempat-tempat hiburan seperti cafe, terminal Lawang Kuari Sekadau yang manjadi pasar malam, ataupun tempat wisata, harus lebih ekstra dalam menerapkan protokol kesehatan”. Pungkasnya.

Adapun tempat wisata buatan seperti kolam renang, yang ada di Sekadau, yang dianggap cukup rentan. Aloysius menegaskan agar protokol kesehatan dapat diterapkan dengan baik.

“Nanti dari gugus tugas kita minta menyurati dan mengingatkan kembali, seperti yang disampaikan Gubernur, Maklumat Kapolri dan sebagainya agar menghindari kegiatan berkerumun, seperti pesta kembang api, dan kegiatan lainnya,” tambah Aloysius.

Ia juga meminta masyarakat pada pergantian tahun kali ini untuk dapat menahan diri dulu, agar tidak melaksanakan kegiatan keramaian seperti tahun-tahun sebelumnya. (Krisantus)