Asusila Terhadap Anak Meningkat di Mempawah, Kapolres Fauzan: Akan Kita Rapatkan dengan KPAID dan Wabup untuk Carikan Solusinya

Mempawah, BorneOneTv.com – Dari hasil kasus yang ditanggani Polres Mempawah, memperlihatkan bahwa kasus persetubuhan terhadap anak di bawah umur cenderung meningkat pada tahun 2020 ini bila dibandingkan tahun 2019 lalu.

Peningkatan kasus tersebut naiknya capai 55 persen, atau naik 6 kasus, dimana pada tahun 2019 lalu terdapat 11 sementara 2020 ini 17 kasus. Tentu hal ini sangat memprihatinkan.

Menanggapi hal itu, Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah mengatakan, bahwa pihaknya sudah melakukan komunikasikan dengan Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi untuk nanti dirapatkan terkait dengan kasus asusila terhadap anak ini.

“Nanti kita cari tahu bersama apa penyebabnya asusila terhadap anak ini meningkat. Modusnya apa, cara apa yang banyak digunakan pelaku. Lalu kita carikan treatment-nya yang pas untuk menekan kasus ini,” ujarnya Kapolres diwawancarai saat Konferensi Pers akhir tahun 2020 Polres Mempawah yang digelar di Aula Rupatama Mapolres setempat, pada Rabu (30/12/2020).

Tak hanya itu, Kapolres juga mengatakan nantinya akan melibatkan pihak terkait seperti KPAID Kabupaten Mempawah dan lainnya. Sehingga nanti benar-benar bisa mendapatkan solusi yang juti sehingga dapat menekan kasus terhadap anak di wilayah Mempawah ini.

“Nanti itu pasti kita rapatkan secara bersama-sama, bagaimana cara untuk menekan kasus tersebut. Nanti tinggal kita cari sisi preventifnya bagaimana represifnya bagaimana,” pungkasnya. (pul)