Ketua Pembina Resmikan dan Mengesahkan Dewan Pengurus SKB Kubu Raya

Kubu Raya, BorneOneTV.com_Ketua Pembina Yayasan Setia Kasih Bersama (SKB) Kubu Raya, Rudy Leonard meresmikan dan mengesankan Dewan Pengurus Yayasan Setia Kasih Bersama Kubu Raya Masa Bhakti 2021-2026 di Gedung Serba Guna Santo Tomas, Minggu (3/1).

Terbentuknya Yayasan Setia Kasih Bersama Kubu Raya ini dimulai saat Team untuk mengembankan misi sosial bersama Team dan para Penggiat sosial dalam menjangkau masyarakat yang kurang mampu dan membutuhkan bantuan.

Misi Sosial ini mendapatkan dukungan dan kepercayaan dari para donatur dan teman- teman media sosial.

Perjalanan Misi Sosial selama 2 tahun ini membuat para Penggiat Sosial ini berniat untuk mendirikan sebuah Yayasan, agar menjadi payung hukum di mata pemerintahan dan bisa bermanfaat dan menjangkau lebih luas dalam misi sosial.

Yayasan Setia Kasih Bersama memiliki Visi
Menjadi Organisasi yang memiliki Jiwa Sosial, berkarakter dan berintegritas serta peduli dengan lingkungan, sehingga tercipta kehidupan yang selaras dan berkesinambungan.

Lalu MISI Yayasan Setia Kasih Bersama untuk Memperkuat hubungan antar Lembaga/Organisasi Sosial kemasyarakatan, Peduli kesejahteraan kehidupan Lanjut usia dan anak terlantar, Menfasilitasi dasar dan prinsip hak hak kehidupan manusia sesuai dengan hukum yang berlaku, Swadaya dan upaya mandiri untuk mewujudkan kepedulian sesama dan mewujudkan nilai kemanusiaan yang memiliki hak hidup yang sama.

Susunan Pembina, Pengawas dan Pengurus Setia Kasih Bersama Masa Bhakti 2021-2026 Pembina Setia Kasih Bersama Rudy Leonard, dan Cong Fie. Pengawas Lim lek song, dan Liau Li Bun, Ketua Bui nen, Sekretaris Heri Susanto dan Pui Jin Chong, Bendahara Pariman, Bidang Bantuan Sosial Liu Mui Lan, Lina dan Sui Kie, Bidang Pendidikan Rosiana.

Menurut Ketua Yayasan Setia Kasih Bersama, Bui Nen, terbentuknya Yayasan ini merupakan sebuah berkat dukungan dan pembinaan dari para Pembina.

“Selama dua tahun perjalanan kami dalam kegiatan misi sosial membagikan sembako sampai pembangunan sebuah rumah Ibadah Khonghucu, Keleneteng Kam Tian Thai Tie dan sebuah rumah sosial yang kami siapkan untuk lansia sebatang kara (Telantar),” cerita Bu Nen, saat acara Peresmian dan Pengesahan Dewan Pengurus Yayasan Setia Kasih Bersama Kubu Raya Masa Bhakti 2021-2026 di Gedung Serba Guna Santo Tomas.

Dikatakannya, disaat Pandemi Covid-19 ini, Yayasan Setia Kasih Bersama juga turut serta membantu pemerintah dalam pembagian sembako sebanyak 1 ton 600 kg beras, minyak goreng, mie instan dan ikan kaleng sarden untuk meringankan beban saudara kita yang terdampak Pandemi Covid-19.

“Semua tidak terlepas dan peranan penting Lim Lek Song, pemilik tanah yang dibangun altar yang menghibahkan tanahnya seluas 45CM x 25CM rumah sosial sudah ditempati oleh Kam Chai Fuk (78). Kami sepakat, dalam musyawarah ingin mengembangkan 1 yayasan yang transparan dalam segala bidang serta menjunjung tinggi hubungan antar sesama. Tujuan kami merealisasikan sebuah panti jompo dan anak terlantar secara gratis,” ujarnya.

Sementara Pembina Setia Kasih Bersama, Rudy Leonard menyampaikan terbentuknya Yayasan Setia Kasih Bersama Kubu Raya ini merupakan sebuah lembaga sosial untuk membantu masyarakat kurang mampu dan terlantar.

“Yayasan ini menyalurkan bantuan kepada masyarakat kurang mampu secara langsung ke lokasi yang memerlukan,” kata Rudy Leonard.

Ketua MABT Kubu Raya, Martin Tjong menyampaikan selamat kepada Dewan Pengurus Yayasan Setia Kasih Bersama yang telah diresmikan dan disahkan oleh Pembina Yayasan Setia Kasih Bersama Kubu Raya.

“Selamat kepada Dewan Pengurus Yayasan Setia Kasih Bersama yang telah diresmikan dan disahkan oleh Pembina,” ucap Martin Tjong.

Disisi lain, Ketua LemBuT Kubu Raya, Lim Tau Hong juga menyampaikan selamat kepada Dewan Pengurus Yayasan Setia Kasih Bersama yang telah diresmikan dan disahkan oleh Pembina.

Kemudian beberapa Perwakilan Ormas Sosial yang hadir Team PAS, Team BKB, Team Perwakab dan Team Fu Kui Lun Liu berharap dalam menjalankan aksi sosial jangan ada saling sikut menyikut dalam satu tim, dan Team Sosial harus saling bergandeng tangan untuk membantu yang membutuhkan.(L4Y).