Tidak Kuasai Medan, Mobil Dikendarai Widodo Hantam Jembatan di Sengkubang

Mempawah, BorneOneTv.com – Kecelakaan lalulintas terjadi di Jalan Raya Sengkubang, km 74.00, pada Sabtu (2/1/2021) sekira pukul 23.05 WIB.

Kecelakaan tunggal ini mengakibatkan dua orang penumpang mengalami luka-luka. Diantaranya Zadirah, bocah berusia 8 tahun dengan luka di bibir dan dahi kanan yang mengalami lecet sehingga harus mendapat lima jahitan.

Sementara korban kedua, Sri Murni, wanita berusia 45 tahun ini mengalami luka-luka disekujur tubuhnya, seperti di pipi kiri, dahi kanan dan jari tangan kiri yang lecet.

Saat dikonfirmasi, Kasat Lantas Polres Mempawah, Dwi Dio mengatakan, bahwa kejadian ini berawal dari mobil dengan plat KB 1722 VL yang ditumpangi kedua korban dikemudikan oleh Widodo (43) melaju dari arah Singkawang menuju Pontianak.

“Setibanya di Jalan Raya Sengkubang KM 74.00, dengan kondisi yang saat itu sedang hujan kendaraan tersebut menyalip mobil yang berada di depannya,” ujar Dwi, Minggu (3/1/2021).

Dikarenakan pengemudi yang tidak menguasai medan, apalagi dengan kondisi jarak yang sudah terlalu dekat mengakibatkan pengemudi tak menyadari bahwa di depannya ada jembatan. Akhirnya kecelakaan pun tak dapat dihindarkan.

“Pengemudi menabrak tiang jembatan di depannya, karena jarak yang memang sudah terlalu dekat sehingga tak dapat mengelak,” terangnya.

Atas kejadian ini, Dwi mengimbau kepada para pengemudi untuk selalu berhati-hati, jangan memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi apabila tidak menguasi medan.

“Utamakan keselamatan, kalau tidak menguasai medan, pelan-pelan saja berkendaranya. Apalagi kalau kondisi hujan tentu jalan licin. Jadi berkendara perlu hati-hati,” pungkasnya. (pul)