Bibi dan Keponakan Jadi Korban Tabrakan Maut di Kuala Secapah, Satu Orang Tewas

Mempawah, BorneOneTv.com – Kecelakaan maut antara truck tangki dan sepeda motor terjadi di Jalan Raya Kuala Secapah, KM 62,97, pada Senin (4/1/2020) sekira pukul 13.10 WIB.

Kejadian nahas ini merenggut nyawa pengendara motor. Korban yang merupakan seorang wanita atas nama Lina (41) Meninggal Dunia (MD) di tempat setelah mengalami luka yang cukup serius di sekujur tubuhnya.

Sementara yang berboncengan, yakni Caroline (11) yang tak lain merupakan keponakan dari korban MD, mengalami cedera lecet dibagian pinggul sehingga harus mendapat perawatan di RS Rubini Mempawah. Sedangkan untuk pengendara truck tangki, yakni Syahril (62) tidak mengalmi cedera.

Dari pantaun, kondisi motor yang digunakan korban juga mengalami rusak yang begitu parah, bahkan sudah tak berbentuk sepeda motor lagi. Sementara truck tangki terbalik tepat berada di depan rumah warga Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Saat dikonfirmasi, Kasat Lantas Polres Mempawah, Dwi Dio mengatakan, bahwa kejadian bermula saat truck tangki KB 8723 AV yang dikendarai syahril datang dari arah Pontianak menuju Singkawang. Sesampainya di Jalan Raya Kuala Secapah KM 62,97, tepatnya di tikungan Jalan A Rani, dari arah berlawanan datang Sepmot Aerox KB 6759 VJ yang dikendarai korban.

“Korban saat itu tidak bisa menghindari genangan air yang berada di depannya, Karena jarak sudah terlalu dekat. Hal itu pula membuat kecelakaan itu tak dapat dihindari,” ujar Dwi.

Dijelaskan Dwi, bahwa korban meninggal dunia mengalami luka yang cukup serius, diantaranya luka parah di kepala bagian depan, tangan kiri patah tertutup, tangan kanan patah terbuka dan kaki kanan patah terbuka.

“Sementara untuk keponakannya ini masih berstatus pelajar. Saat ini sudah mendapat perawatan medis di RS Rubini,” terangnya.

Atas kejadian ini, Dwi tak henti-hentinya terus mengimbau kepada seluruh pengendara, baik roda dua dan empat untuk selalu berhati-hati. Utamakan keselamatan dalam berkendara agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. (pul)