Tasyukuran HAB Ke-75, Kemenag Kalbar Serahkan Piagam Penghargaan Bagi Penyuluh Teladan Agama Khonghucu

Pontianak, BorneOneTV.com_Kantor Wilayah Kementrian Agama (Kanwil Kemenag) Kalbar memperingati Hari Amal Bhakti Ke-75 secara sederhana namun khidmat di Aula Kanwil Kemenag Kalbar, Selasa (5/1).

Tasyakuran ini digelar seusai protokol kesehatan karena situasi masih pandemi, dan hanya dirayakan secata Internal Kanwil Kemenag Kalbar.

Kepala Kanwil Kemenag Kalbar Drs. H Ridwansyah, M.Si didampingi Pembimas Khonghucu H Rahmatullah, S.IP, M.Si menyerahkan Piagam Penghargaan kepada
Suryanto, B.Sc, SH Peraih Peringkat Kedua Penyuluh Agama Khonghucu Non PNS Teladan Tingkat Nasional Tahun 2020 saat Tasyakuran dan Ramah Tamah di Aula Kanwil Kemenag Kalbar.

Suryanto, B.Sc, SH, Sekretaris Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia (MATAKIN) Kalbar dalam ajang Pemilihan Penyuluh Non PNS Teladan Tahun 2020 yang dilaksanakan oleh Pusat Bimbingan dan Pendidikan (Pusbimdik) Khonghucu, Kemenag RI terpilih sebagai pemenang Kedua Penyuluh Agama Khonghucu Teladan Non PNS Tahun 2020.

Kepala Kanwil Kemenag Kalbar Drs. H Ridwansyah, M.Si menyampaikan ucapan Selamat kepada Bapak Suryanto yang menjadi peraih Kedua sebagai Penyuluh Agama Khonghucu Teladan Non PNS Tahun 2020.

“Selamat kepada Bapak Suryanto yang telah menjadi Peraih Kedua Penyuluh Agama Khonghucu Teladan Non PNS Tahun 2020 Tingkat Nasional,” ucap Drs. H Ridwansyah, M.Si.

Kakanwil Kemenag Kalbar juga mengajak PNS/ASN Kemenag Kalbar untuk memperkuat iman, karena jajaran Kemenag Kalbar sudah tidak diragukan keimanannya.

“Kita memiliki spirit, dan moral. Orang tidak mau tahu, yang dia tahu, jajaran Kemenag itu ahli di bidang agamanya,” jelasnya.

Kemudian Hari Amal Bhakti Ke 75 ini mengusung tema, “Indonesia Rukun” dan tema ini harus menjadi motivasi kita untuk membangun semangat Kerukunan dan memperkuat Tripologi Kerukunan dan perkuat moderasi beragama kita.

“Jadikan agama sebagai Inspirasi. Ini harua menjadi semangat kita dalam menapaki Tahin 2021,” pesan Drs. H Ridwansyah, M.Si. (L4Y).