Awali Tugas di Tahun 2021,Dandim 1207/BS Berikan Jam Komandan Kepada Seluruh Prajurit dan PNS

Pontianak, BorneOneTV.com_Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1207/Berdiri Sendiri Kolonel Infanteri Jajang Kurniawan. S.I.P., M.M. memberikan jam Komandan kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI serta Persit KCK cabang BS LI Kodim 1207/BS, di Aula Makodim 1207/BS, Senin (4/1).

Turut hadir dalam jam komandan adalah Kasdim 1207/BS Letkol Arm Moch Rofiq, Para Perwira Staf, Para Danramil, Bintara, Tamtama, dan PNS TNI serta Persit KCK cabang BS LI Kodim 1207/BS.

Kegiatan ini sebagai evaluasi selama satu tahun yang sudah berlalu dan sebagai wujud tanggung jawab seorang Pimpinan untuk memberikan motivasi kepada seluruh anggota Kodim 1207/BS.

Komandan Kodim 1207/BS Kolonel Inf Jajang Kurniawan, S.I.P., M.M. menghimbau kepada seluruh anggota agar menyambut tahun 2O21 ini dengan kegembiraan dan keceriaan serta semangat, rasa optimisme yang lebih tinggi

Jam komandan merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan sebagai forum komunikasi sekaligus bentuk kepedulian Komandan terhadap satuan serta anggotanya dimana didalamnya terdapat penekanan dan juga instruksi yang perlu dibenahi dan dilaksanakan,” kata Kolonel Inf Jajang Kurniawan, S.I.P., M.M.

Dikatakannya,Jam komandan juga merupakan salah satu cara untuk berkomunikasi secara langsung kepada seluruh personel baik Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS TNI Kodim 1207/BS, dan juga untuk mengetahui sejauh mana tugas masing-masing dilapangan serta kondisi para personil Kodim 1207/BS.

“Saya meminta kepada seluruh anggota agar mensyukuri atas nikmat yang diberikan oleh Tuhan YME terhadap kesehatan dan keselamatan diri dan keluarga dalam menghadapi wabah virus Covid-19 yang sampai saat ini masih berlangsung,” ingatnya.

Mantan Kasipers Korem 032/Wbr juga menekankan kepada seluruh anggota dalam penggunaan media sosial (medsos) secara bijak, selalu menghindari berita-berita yang bersifat hoax, provokasi dan jadikan medsos sebagai sarana pemersatu Bangsa.

“Kepada Para Babinsa, saya berpesan agar senantiasa menjaga semangat dalam setiap melaksanakan tugasnya di lapangan, karena Babinsa merupakan ujung tombak dari Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) di daerah Khususnya Kodim 1207/BS,” pesannya.

Kepada seluruh anggota, Dandim 1207/BS mengingatkan agar menghindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga maupun satuan.

“Laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, awali setiap kegiatan dengan berdoa agar kita semua selalu diberikan keselamatan, perlindungan oleh Allah SWT dalam menjalankan tugas,” ingatnya. (L4Y).