Pelihara Ketahanan Fisik, Prajurit Lanal Ketapang Laksanakan Latihan Hanmars

Ketapang, BorneOneTV.com_Sebagai salah satu program latihan bidang Operasi dan Latihan (Opslat) Lanal Ketapang pada Triwulan pertama tahun 2021, Prajurit Lanal Ketapang melaksanakan Latihan Ketahanan Mars (Hanmars) di Mako Lanal Ketapang, Rabu (6/1).

Latihan ini diikuti oleh seluruh prajurit Lanal Ketapang dengan tujuan meningkatkan jiwa korsa prajurit, memelihara ketahanan fisik serta menjaga sistem imun tubuh untuk mencegah segala penyakit salah satunya Covid-19.

Ketahanan Mars (Hanmars) adalah bagian dari pembinaan jasmani militer dan merupakan salah satu materi dalam Latihan Perorangan Dasar (LPD) dengan jarak 20 Km dengan menyusuri jalan utama dan perkampungan yang ada di Kecamatan Kendawangan dengan tema latihan “Jiwa Sehat Mental Fisik Kuat”,

Sebagai penanggung jawab latihan Perwira Urusan Hukum Laut (Paurkumla) Lanal Ketapang Lettu Laut (KH) Chandra Kristanto, S.H.

“Latihan ini merupakan bagian awal dari rangkaian latihan yang akan dilaksanakan prajurit Lanal Ketapang dalam kurun waktu tahun 2021 dalam program Pembinaan Operasi dan latihan Lanal Ketapang,” kata Danlanal Ketapang Letkol Laut (P) Abdul Rajab Bodro A, M. Tr. Hanla.

kedepannya akan dilaksanakan berbagai macam latihan lanjutan matra laut secara bertingkat dan berjenjang dengan tujuan menjaga dan meningkatkan kemampuan sebagai prajurit Matra Laut guna menunjang pelaksanaan tugas pokok Lanal Ketapang di wilayah kerja kami” ujar Danlanal Ketapang Letkol Laut (P) Abdul Rajab Bodro A, M. Tr. Hanla.

Menurut mantan Komandan KRI Teuku Umar-385, kegiatan Hanmars yang dilaksanakan saat ini adalah bentuk latihan militer dasar yang akan ditingkatkan jaraknya guna mencapai hasil yang maksimal dalam menjaga kekuatan fisik seluruh prajurit Lanal Ketapang.

“Guna mencapai peningkatan kemampuan prajurit Lanal Ketapang, kedepannya akan di laksanakan latihan lanjutan dengan melaksanakan kegiatan Long mars dengan rute start Mako Lanal Ketapang sampai dengan Kota Ketapang dengan jarak kurang lebih 100 km yang rencananya akan dilaksanakan pada periode Triwulan empat pada Bulan Desember yang akan datang,” ujarnya. (L4Y).