Tingkatkan Sinergitas Cegah Covid -19, Babinsa Koramil 1207-05/Sungai Raya Anjangsana Ke Kantor Desa

Kubu Raya, BorneOneTV.com_Berbagai Upaya yang dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19, Jajaran Kodim 1207BS dengan terus meningkatkan sinergitas seluruh Instansi dan elemen masyarakat di wilayah pada setiap penanganan dan pencegahanya, begitu halnya yang dilakukan Personil Koramil 1207-05/Sungai Raya Serda Manto, melaksanakan anjangsana/komsos ke Kantor Kepala Desa Arang Limbung di Jalan Adi Sucipto, Desa Arang Limbung, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Rabu (6/1).

Hadir dalam kegiatan anjangsana adalah Kepala Desa Arang Limbung Hendra Amri, Babinsa Desa Arang Limbung Serda Manto, Staf Perencanaan Desa Arang Limbung Jamaludin, Staf Kaur umum Eka Saputra Permana, Kadus Wonodadi Suyono dan Kadus Tanjung Puri Ari Pujianto.

Anjangsana yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1207-05/Sungai Raya Serda Manto di Kantor Desa Arang Limbung dalam rangka menjalin komunikasi sosial dengan perangkat Desa sekaligus meningkatkan sinergitas dalam melakukan sosialisasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19 di wilayah binaannya.

Serda Manto mengatakan, sebagai Babinsa, dirinya akan terus berupaya memberikan edukasi secara persuasif kepada masyarakat, dengan terus menggencarkan Komsos serta sosialisasi Protokol kesehatan dengan menerapkan 4M, Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga Jarak dan Menghindari kerumunan, serta akan menggandeng Tiga Pilar dan seluruh elemen masyarakat di wilayah Desa Arang Limbung.

“Dalam memerangi Virus Covid-19 sangat di butuhkan peran dan kerjasama seluruh Instansi dan elemen masyarakat, guna meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah, agar terhindar dari penularan Covid-19,” tegas Serda Manto.

Dikatakannya,Tujuan anjangsana ke Kantor Desa Arang Limbung adalah untuk mengajak seluruh perangkat desa untuk aktif memberikan sosialisasi dan saling mengingatkan kepada warga agar menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari, seperti menggunakan masker, membawa handsanitizer atau rajin mencuci tangan dan jaga jarak di tempat umum serta menghindari kerumunan untuk mencegah semakin meluasnya penyebaran covid-19 di wilayah Arang limbung. (L4Y).