Gubernur Kalbar Hadiri Peresmian Gedung SMP-SMA Kemala Bhayangkari I

Pontianak, BorneOneTV.com_Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., menghadiri peresmian gedung SMP Kemala Bhayangkari I dan gedung SMA Kemala Bhayangkari I Kubu Raya Kalbar yang dilakukan secara virtual, di Aula Mapolda Kalbar, Kamis (07/01).

Peresmian gedung SMP dan SMA Kemala Bhayangkari I dilakukan secara virtual oleh Ketua Pembina Yayasan Kemala Bhayangkari, Ny. Fitri Idham Azis.

Gubernur Kalbar H. Sutarmidji, S.H., M.Hum mengapresiasi kehadiran SMP dan SMA Kemala Bhayangkari I sebagai bentuk upaya mewujudkan bangsa yang cerdas, unggul, dan mampu bersaing.

“Saya berterima kasih dengan hadirnya SMP dan SMA Kemala Bhayangkari karena Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kalbar berada di urutan ke-29. Salah satu penilaiannya ada di leading sektor pendidikan dan sangat berkepentingan bagi Kalbar dalam berlari kencang dalam pembangunan,” kata H. Sutarmidji, S.H., M.Hum.

Selanjutnya, tambah H. Sutarmidji, kehadiran kedua sekolah ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas sumber daya manusia, baik pada masa sekarang maupun masa yang akan datang.

“Saya berharap SMP dan SMA Kemala Bhayangkari ini terus dipacu pertumbuhannya, karena SMA Bhayangkari ini di Kalbar termasuk mempunyai prestasi yang baik dari sisi akademis maupun kegiatan olahraga,” harapnya.

Di masa mendatang, Gubernur Kalbar meminta sistem belajar mengajar tidak lagi menggunakan sistem manual, melainkan menggunakan perangkat teknologi informasi yang lebih moderen.

“Kedepannya ada kelas-kelas yang sudah belajar dengan menggunakan laptop dan tidak lagi menggunakan sistem manual. Nanti kita akan sinergikan antara Pemerintah Provinsi Kalbar dengan Yayasan (Kemala) Bhayangkari. Semoga saja bisa terwujud untuk membangun Sumber Daya Manusia di Kalbar dengan baik,” tutur H. Sutarmidji.

Turut hadir dalam kegiatan ini secara virtual, Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis, Kapolda Kalbar, Irjen Pol R. Sigid Tri Harjanto, beserta Ibu Ketua Pembina Yayasan Bhayangkari Kalbar Ny. Nunuk Sigid Tri Harjanto, dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalbar, Drs. Sugeng Hariyadi, M.M.. (L4Y).