Natal Oikumene Provinsi Kalbar 2020 Bawa Surat Rapid Test Antigen

Pontianak, BorneOneTV.com_Pelaksanaan Perayaan Natal Oikumene umat Katolik dan Kristen Provinsi Kalimantan Barat tahun 2020 di Gereja Katedral Santo Yoseph Pontianak mesti melengkapi surat keterangan hasil Rapid Test Antigen Corona Virus Disease-19 (Covid-19) dengan hasil negatif.

“Memang itu kita coba lakukan, kita ingin tunjukkan bahwa kita betul-betul ingin membantu kebijakan Pemerintah Daerah,  Pemerintah Pusat terkait dengan bagaimana kita melakukan Rapid Test Antigen,” kata A.L Leysandri usai Pelaksanaan Perayaan Natal Oikumene di Gedung Gereja Katedral Santo Yoseph, Jum’at (8/1) Malam.

Hal ini dibenarkan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat (Sekda Prov. Kalbar), A.L Leysandri, S.H., dan juga selaku Ketua Umum Perayaan Natal Oikumene bahwa seluruh undangan yang kita hadirkan secara fisik 150 Orang dan semuanya di lakukan Rapid Test Antigen terlebih dahulu dan yang kita dapat 143 orang dari total undangan.

“Semua yang bertugas yang hadir itu negatif, memang ada 1 yang kita dapat dan kita tidak perkenankan untuk hadir,” jelasnya

Masih kata Sekda Kalbar, perayaan natal oikumene 2020 ini memang istimewa dan sangat spesial karna ditengah-tengah covid-19 sehingga semua acara kita mengacu kepada himbauan pemerintah tentang protokol kesehatan dan semua rangkaian acara dilakukan sederhana mungkin, tentunya perayaan yang biasa kita buat secara meriah tetapi kali ini kita sederhanakan dengan ibadah.

Sebagai informasi, dalam pelaksanaan rapid test antigen dilaksanakan pada tanggal 6 – 7 Januari 2021 dan panitia bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat dan dibantu Unit Pelaksana Teknis Kesehatan Kerja kemudian sesuai dengan Protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, maka perayaan Natal Oikoumene tahun ini hanya dihadiri oleh 150 orang jemaat, sedangkan pelaksanaan dipusatkan di Gereja Katedral Santo Yoseph Pontianak dan dilaksanakan secara virtual live streaming melalui youtube chanel Katedral Santo Yoseph Pontianak. (L4Y).