Kodim 1207/BS Mendukung Program Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kubu Raya

Kubu Raya, BorneOneTV.com_Komandan Kodim 1207/BS Kolonel Inf Jajang Kurniawan, S.I.P., M.M. menghadiri Rapat Kelompok Kerja (Pokja) Penguatan dan Edukasi Program Vaksinasi Corona Virus Disease (Covid-19) Kabupaten Kubu Raya di Ruang Praja Utama Kantor Bupati Kabupaten Kubu Raya, Senin (11/01).

Selain diikuti Dandim 1207/BS, Kolonel Inf Jajang Kurniawan, S.I.P., M.M, Rapat Kelompok Kerja Penguatan dan Edukasi Program Vaksinasi Covid-19 Kabupaten Kubu Raya ini juga diikuti Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan, SH., Ketua DPRD Kubu Raya H Agus Sudarmansyah S. IPem, Kejaksaan Tinggi Mempawah Antoni Setiawan, SH. M.M, Kapolres Kubu Raya AKBP Yani Permana, S.I.K.

Rapat Kelompok Kerja Penguatan dan Edukasi Program Vaksinasi Corona Virus Desiase 2019 ini bertujuan untuk mensosialisasikan rencana Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat Kabupaten Kubu Raya, sehingga pada saat Pelaksanaan akan tepat sasaran dan menjadi solusi dalam menghadapi Pandemi Covid-19.

Komandan Kodim 1207/BS Kolonel Inf Jajang Kurniawan, S.I.P., M.M. menyampaikan ini adalah suatu tahapan baru yang menjadi tugas kita bersama dari Pemerintah Pusat yang harus kita laksanakan kedepannya, kegiatan ini akan melibatkan semua unsur terkait, oleh karena itu perlu antisipasi bersama sehingga tidak menimbulkan polemik di Masyarakat.

“Kami dari Kodim 1207/BS akan mendukung sepenuhnya apa yang menjadi tugas kita kedepannya terkait pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 yang akan dilaksanakan,” tegas Kolonel Inf Jajang Kurniawan, S.I.P., M.M, saat Rapat Kelompok Kerja (Pokja) Penguatan dan Edukasi Program Vaksinasi Covid-19 Kabupaten Kubu Raya di Ruang Praja Utama Kantor Bupati Kabupaten Kubu Raya.

Sementara, Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan, SH mengatakan, Rapat Pokja ini kita coba sama-sama mencari tahu secara rinci tentang vaksin ini, agar masyarakat mendapat pemahaman yang benar tentang Vaksinasi ini.

“Tahapan Vaksinasi sampai bulan April yang diprioritaskan kepada Tenaga Kesehatan, ASN, PNS dan TNI-Polri dan selanjutnya ke Tokoh masyarakat,” kata Muda Mahendrawan, SH.

Rencana pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Akan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia pada tanggal 14 Januari 2021 mendatang. (L4Y).