Wagub Kalbar Sampaikan Perubahan Kedua Atas Perda Nomor 8 Tahun 2016

Pontianak, BorneOneTV.com_Wakil Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Drs. H. Ria Norsan., M.M., M.H., menyampaikan Penjelasan Rancangan Peraturan Daerah Kalbar tentang perubahan kedua atas Peraturan Daerah Nomor 8 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah (Perda) Provinsi Kalbar pada Masa Persidangan II (Kedua) DPRD Provinsi Kalbar di Ruang Balairungsari Kantor DPRD Provinsi Kalbar, Senin (11/1).

Dalam rangka mengakomodir tugas dan fungsi yang telah dideligasikan kewenangannya dari pemerintah pusat ke pemerintah provinsi, maka urusan energi dan sumber daya mineral yang semula menjadi kewenangan dalam Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Kalimantan Barat berdasarkan Peraturan Daerah Nomor 11 Tahun 2019 tentang Perubahan atas Peraturan Daerah Nomor 8 Tahun 2016 tentang Pembentukkan dan Susunan Perangkat Daerah Provinsi Kalbar dihapuskan dan disesuaikan kembali tugas pokok dan fungsinya, serta dialihkan ke bidang yang menangani urusan Perindustrian dan Perdagangan sehingga nomenklaturnya menjadi Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi dan Sumber Daya Mineral.

Bacaan Lainnya

Wagub Kalbar Drs. H. Ria Norsan., M.M., M.H.,mengatakan, dengan mempertimbangkan berbagai kebijakan peraturan perundang-undangan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat, memperhatikan hasil monitoring dan evaluasi terhadap tugas pokok dan fungsi perangkat daerah, serta dalam rangka menindaklanjuti rencana aksi program pemberantasan korupsi terintegrasi di daerah, maka dipandang perlu untuk melakukan Perubahan Kedua Atas Peraturan Daerah Nomor 8 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Provinsi Kalbar.

“Saya berharap pembahasan Rancangan Peraturan Daerah ini mendapat dukungan sepenuhnya dari pimpinan dan anggota dewan yang terhormat, sehingga dapat berjalan dengan lancar dan tetap berada pada koridor ketentuan peraturan perundang-undangan,” ungkap H. Ria Norsan. (L4Y).