Warga Pesisir Kecamatan Pemangkat Cemas, Air Laut Naik hantam Kantin dan Rumah warga

Sambas, Borneonetv.com- Air laut pasang disertai gelombang tinggi membuat warga pesisir dikecamatan pemangkat mengalami cemas, Pemangkat, Kabupaten, Sambas, Kalbar, Rabu,( 13/ 1/ 2021).

Apalagi air pasang laut tersebut disertai ombak, dan ditambah beberapa hari ini cuaca cukup ekstrem yang mengakibatkan Sepuluh Kantin warga di Pantai Sinam mengalami Roboh maupun Kerusakan, di tambah salah satu Rumah warga di roboh diterjang ombak.

Kondisi ini juga patut diwaspadai masyarakat yang bermukim di daerah pesisir. Air laut pasang ditambah gelombang tinggi yang naik hingga ke jalan raya terjadi di wilayah Kecamatan pemangkat.

Bendahara Persatuan Pedagang Pantai Sinam Pemangkat (PPPSP), Darwin Sanjaya saat di konfirmasi lewat Pesan What’s Up, Menjelaskan kejadian robohnya sepuluh kantin warga diperkirakan antara pukul 23.00 WIB s/d 03.00 Wib, kerugian diperkirakan kurang lebih dua ratus juta, dan berharap mendapatkan bantuan serta perhatian dari Pemda kabupaten, serta pemerintah Provinsi, tutup Darwin, Rabu,( 13/ 1/ 2021). ( Dedi Anggara).