Tahap Pertama Pemprov Lakukan Vaksinasi Kepada 14 Orang Pejabat dan Tokoh Kalbar

Pontianak, BorneOneTV.com_Gubernur Kalbar H Sutarmidji, SH, M.Hum berharap dengan pencanangan Vaksin di Provinsi Kalbar ini akan membawa Provinsi Kalbar menjadi Provinsi yang aman.

“Mudah-mudahan pencangangan vaksin ini bisa membuat Kalbar bisa keluar dari Pandemi ini. Kita bisa beraktivistas seperti biasa lagi,” harap Sutarmidji, SH, M.Hum, Kamis (14/1) sesaat sebelum Pencanganan Pelaksanaan Vaksinasi di Provinsi Kalbar di Pendopo Gubernur Kalbar.

Dikatakannya, setelah Vaksinasi pertama, maka, 14 hari kemudian akan dilaksanakan Vaksinasi ulang maka mereka sudah terproteksi dirinya sendiri.

“Vaksi ini halal dan aman. Presiden jadi yang pertama di vaksin. Ini tahap satu, mereka yang sudah divaksin hari ini, 2 minggu kemudian mereka akan divaksin lagi. Ini sudah melalui screning yang ketat,” katanya.

Para penerima Vaksi dalam Pencanangan Vaksinasi di Provinsi Kalbar diantaranya, Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad,  Kapolda Kalbar Irjen Pol R Sigid Tri Hardjanto, Waka Polda Kalbar Brigjen Pol Asep Safrudin, Kepala BPKP Perwakilan Kalbar Dikdik Sadikin, Kadiskes Kalbar Dr Harrison, Ketua PPNI Kalbar Haryanto, Pemgurus IKBM Kalbar M Fauzie, Tokoh Muhammadiyah Kalbar Sukino,
wakil KetuaMuhammadiyah Kalbar Iksanudin, Pastor Paroki Katedral Santo Yoseph Pontianak Pastor Alexius Alex, Sekretaris PGI Kalbar Pdt Filemon Adi dan Ketua Perwati Kalbar Linda Ango.

“Masyarakat jangan khawatir, karena ada SOP nya. Tidak sembarang orang,” jelasnya.

Sementara, Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mengatakan, pencanangan Pelaksanaan Vaksinasi di Provinsi Kalbar berjalan lancar dan aman.

“Jadi, vaksinasi ini yang saya rasakan tidak jauh beda dengan suntik vaksin yang lainya. Alhamdulilah, 30 menit ini saya tidak ada tanda-tanda perubahan apapun.

Pangdam XII/Tpr juga berharap, masyarakat tidak perlu takut akan vaksinasi ini dan yang paling penting kita juga harus mulai dari sekarang mengikuti program pemerintah bagi masyarakat yang sudah terdaftar supaya mengikuti program ini.

“Insyallah, dengan program ini diharapkan Kalbar menjadi daerah yang cepat terbebas dari Covid-19,” harapnya.

Dikatakannya, vaksin ini sudah direstui MUI jadi kalau ulama sudah menyebutkan itu boleh artinya kita juga boleh. Kemudian yang kedua BPPOM juga sudah menyatakan sudah resmi boleh dilakukan vaksinasi.

“Jadi itu jelas, pasti tidak ada kekhawatiran. itulah saya kira, kita harus meyakini bahwa ini sangat baik untuk kita,” ujarnya.

Kapolda Kalbar Irjen Pol R Sigid Tri Handjanto mengatakan, vaksin ini aman untuk menjaga kesehatan diri kita, keluarga kita dan bangsa kita.

“Mari kita sukseskan untuk vaksinasi kepada masyarakat khususnya di wilayah Kalbar. Yakin bahwa vaksin itu aman,” kata Irjen Pol R Sigid Tri Handjanto.

Diingatkan Kapolda Kalbar, meskipun sudah divaksin tetap mempedomani dan mematuhi protokol kesehatan. Pakai masker cuci tangan fan menjaga jarak. “Insyaallh kita segera terbebas dari pandemi Covid-19,” harapnya. (L4Y).