Gubernur Kalbar Serahkan  Jenazah Korban Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 kepada Keluarga korban

Pontianak, BorneOneTV.com_Gubernur Kalbar H Sutarmidji menerima serah terima Jenazah dari Basarnas dan kemudian menyerahkan Jenazah Korban Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 kepada pihak keluarga korban untuk dimakamkan ditempat asalnya masing-masing di halaman VIP Bandara Supadio Kalbar Sabtu (16/1).

Pemulangan Korban Jatuhnya pesawat Sriwijawa Air SJ-182 diberangkatkan dari Jakarta menuju Pontianak dan Jumlah Jenazah yang di pulangkan ada dua Jenazah. Pertama atas  nama Almarhum Ihsan Adhlan warga Gang Ikrar Kota Pontianak yang tiba pada jam 14.00 WIB dan yang Kedua atas nama Almarhumah Hj.  Agus Minarni, S.Ag Asal Sengkubang Kabupaten Mempawah.

Prosesi serah terima jenazah korban Jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 dari Basarnas menyerahkan kepada Pemerintah Provinsi Kalbar dan dari Pemeritah Provinsi Kalbar Ke Pihak Keluarga Korban dengan Peti Jenazah yang tetap berada didalam mobil ambulance.

“Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dan masyarakat Kalimantan Barat turut mengucapkan bela sungkawa yang dalam atas musibah yang menimpa warga kalbar, dan turut mendoakan agar Almarhum dan Almarhumah mendapatkan tempat yang layak disisi Allah SWT,” H Sutarmidji.

Kemudian Pemprov Kalbar Fasilitasi Proses Pemakaman dan yang menjadi hak-hak ahli waris akan dipantau terus agar terpenuhi secara cepat seperti Ibu Bupati Mempawah sudah menyerahkan akte kematian kepada ahli waris biasanya dengan akte tersebut dapat digunakan sebagai  suatu syarat untuk mengurusi berbagai urusan-urusan lainnya.

Sebagai Informasi, hari ini akan dikirimkan kembali dua Jenazah Korban Jatuhnya Sriwijaya Air SJ-182, Gubernur Kalbar berharap tim DVI bisa mencocokkan DNA korban lebih banyak lagi sehingga pengiriman jenazah korban lebih cepat dan waktu bersamaan, jangan sampai pihak keluarga terlalu lama menunggu. (L4Y).