Itjenau Gelar Wasrikkap di Lanud Supadio

Kubu Raya, BorneOneTV.com_Inspektorat Jenderal dan Perbendaharaan Angkatan Udara (Itjenau) menggelar pengawasan dan pemeriksaan lengkap (Wasrikkap) di Pangkalan TNI AU (Lanud) Supadio, Senin (18/01).

Kedatangan Ketua Tim Wasrikkap Itjenau Kolonel Adm Agus Hendriyadi beserta rombongan disambut oleh Komandan Lanud Supadio Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak didampingi para pejabat dijajaran Lanud Supadio dan Wasrik diawali dengan Entry Briefing di ruang rapat Mako Lanud Supadio.

Danlanud Supadio Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak mengatakan bahwa Lanud Supadio merupakan salah satu pangkalan tipe A yang menjadi obyek pemeriksaan oleh wasrikkap Itjenau dan kegiatan wasrik ini akan dilaksanakan dalam beberapa hari kedepan.

“Sasaran utama kegiatan wasrikkap kali ini adalah pelaksanaan program kerja Lanud Supadio serta berbagai kebijakan pimpinan yang telah tertuang dalam petunjuk pelaksanaan maupun petunjuk teknis,” jelas
Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak.

Berkaitan dengan hal tersebut, lanjut Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak kiranya tim wasrik disamping melihat prosedur, mekanisme dan peraturan-peraturan yang berkaitan dengan kegiatan, juga perlu melakukan pengkajian tentang tingkat efektifitas dan efisiensi kegiatan yang telah dilaksanakan Lanud Supadio beserta satuan jajarannya.

“Kepada seluruh staf, saya berharap untuk terbuka dalam menyajikan data, berikanlah pelayanan yang terbaik dengan selalu mengembangkan sikap kooperatif dan transparan, agar sasaran kegiatan wasrik dapat tercapai dengan lebih optimal,” harap Danlanud.

Ketua Tim Wasrikkap Itjenau Kolonel Adm Agus Hendriyadi mengatakan bahwa Itjenau bertugas membantu Kasau dengan menyelenggarakan pengawasan dan pemeriksaan umum serta pengawasan dan pemeriksaan perbendaharaan terhadap reguna, hasil guna, obyek dukung dan obyek tindak dalam pembinaan kemampuan dan pembangunan kekuatan dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas TNI AU.

“Sejalan dengan tugas dan fungsinya Itjenau menyelenggarakan pemeriksaan terhadap satuan kerja diseluruh jajaran TNI AU salah satunya Lanud Supadio,” kata Kolonel Adm Agus Hendriyadi. (L4Y).