Kodim 1208/ Sambas Kawal Penyaluran Bantuan Korban Banjir

Sambas, BorneOneTV.com- Tingginya Intensitas curah hujan di wilayah Kab. Sambas yang terjadi beberapa pekan lalu mengakibatkan banjir di beberapa Kecamatan.

Hal tersebut juga diperparah dengan meningkatnya debit air sungai Akibat Hujan Deras.

Kecamatan Sejangkung merupakan salah satu wilayah yang terdampak Banjir, Dampaknya mengakibatkan kerugian Bagi Masyarakat apalagi saat ini masih dalam suasana Pandemi Covid 19.

Musibah Banjir mendapat perhatian dari Pemerintah daerah dengan memberikan bantuan kepada masyarakat dengan menggandeng Forkopimda serta Forkopimcam Sejangkung.

Komandan Kodim 1208/Sambas melalui Komandan Koramil 02/Sejangkung Kapten Inf Aris Yudi Yana mengatakan Tingginya Curah hujan yang mengakibatkan banjir di Kecamatan Sejangkung sangat berdampak bagi masyarakat.

“Pada hari ini Kami bersama unsur terkait melakukan pendistribusian bantuan dari Pemda dan juga Kecamatan kepada masyarakat yang terdampak Banjir”, Rabu(20/1/2021)

“Menurut Aris, Pihaknya telah melakukan pendataan sebelumnya agar bantuan tersebut tepat sasaran”Ungkapnya.

Lebih lanjut Danramil menjelaskan Proses pendistribusian Bantuan yang berupa Beras, Gula dan Mie Instan dengan menggunakan Speet boat dan Perahu motor tempel (Bakung)”Ungkap Mantan Danramil Tebas.

“Harapan kami dengan adanya Bantuan ini semoga dapat meringankan beban saudara – saudara kita yang terkena Dampak Banjir dan semoga Banjir yang terjadi cepat surut”Harap Aris mengakhiri.( Tim )