Belasan Kuasa Hukum RA Siap Gugat Penyelengara

Sekadau, BorneOneTV.com – Dalam rangka persidangan pendahuluan di Mahkamah Konstitusi, yang akan digelar pada 27 Januari 2021, Rupinus-Aloysius (RA) siapkan belasan kuasa hukum. Kamis, (21/1)

Seperti diketahui, RA merupakan pasangan pertahana yang bertarung pada Pilkada Tahun 2020 lalu di Kabupaten Sekadau melawan pasangan baru yaitu Aron-Subandrio.

Dimana Dalam pertarungan tersebut, pasangan RA kalah dengan selisih suara dibawah 2% sehingga mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Adapun hal lain yang membuat pasangan RA mengajukan Gugatan ke MK terkait adanya temuan kesalahan prosedur pemungutan dan penghitungan yang di lakukan pihak penyelenggara pada Pilkada serentak di Kabupaten Sekadau.

“hingga saat ini jumlah kuasa hukum yang sudah siap adalah sebanyak 17 orang. dimungkinkan juga ada penambahan, jika dianggap perlu, tapi sedang kami pertimbangkan,” kata Glorio Sanen, Satu diantara Kuasa Hukum RA

Lebih lanjut Sanen yang didampingi dua orang kuasa hukum Rupinus-Aloysius lainnya yakni Markus dan Marsel mengungkapkan sejak 2 hari lalu, tim kuasa hukum Rupinus-Aloysius sudah melakukan kajian atas langkah hukum yang telah dilakukan sejauh ini.

“Seperti diketahui, Rupinus-Aloysius menempuh langkah hukum untuk mendapatkan keadilan, seperti
melapor ke Bawaslu, dan untuk langkah hukum lainnya sedang dipertimbangkan,” tandasnya.

Pihaknya pun meyakini majelis Mahkamah Konstitusi (MK) akan memeriksa dan mengadili perkara tersebut dengan serius dan mempertimbangkan seluruh bukti yang disampaikan. (Krs)