Resmikan Gaia Bumi Raya City Mall, Ini Harapan Gubernur Kalbar

Kubu Raya, BorneOneTV.com_Gubernur Kalbar H Sutarmidji, SH, M.Hum meresmikan Pembukaan Gaia Bumi Raya City Mall di Jalan Arteri Supadio, Kabupaten Kubu Raya, Kamis (21/01/21).

Gaia Bumi Raya City Mall dibangun diatas lahan dengan luas bangunan 78.639 M2 terdiri dari 5 Lantai, yakni Basement, Ground Floor, First Floor, Second Floor dan Rooftop Area.

Gaia Bumi Raya City Mall menjadi Mall pertama yang menerapkan konsep indoor Outdoor Mall di Kalbar yang akan mendukung berbagai aktivitas gaya hidup masyarakat modern.

Pada Peresmian dan Pembukaan Gaia Bumi Raya City Mall ini, Komisaris Utama Gaia Bumi Raya City Mall, Swandono Adijanto juga menyumbangkan 1.000 Pohon kepada Pemerintah Provinsi Kalbar yang diserahkan secara simbolis kepada Gubernur Kalbar H Sutarmidji dalam rangka Program CSR Bumi Raya Group untuk menjaga kelestarian area hijau di Kalbar.

Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji dalam sambutannya mengapresiasi Komisaris Utama BRU, Swandono Adijanto yang telah menanamkan investasi di Kalimantan Barat.

“Saya apresiasi Bapak Swandono serta jajarannya ditengah pandemi berani melakukan investasi. Saya doakan mudah-mudahan ini terus berkembang,” ucap H Sutarmidji, sesaat  sebelum meresmikan Gaia Bumi Raya City Mall.

Pemprov Kalbar menyambut baik dengan hadirnya Gaia Bumi Raya City Mall ini, dan berharap agar juga dapat membangun fasilitas rumah sakit di atas lahan yang akan di bagun Apartemen.

“Bangun Rumah Sakit di lahan Apartemen dengan spesifikasi layanan yang modern,” pinta Mantan Wali Kota Pontianak kepada Komisaris Utama Bumi Raya Group, Swandono Adijanto.

Sementara,Komisaris Utama Bumi Raya Group, Swandono Adijanto mempercayai bahwa pembangunan GAIA Bumi Raya City Mall akan berdampak positif terhadap perekonomian daerah, ketersediaan lapangan kerja, tempat berdagang dan rekreasi.

“GAIA Bumi Raya City terdiri dari bangunan lima lantai seluas 8 hektar ditambah Transmart 4 hektar total luas 12 hektar. Dengan konsep Life Style Family Mall mengkombinasikan restoran-restoran, resources shoping, supermarket, entertainment berupa bioskop dan mainan anak-anak,” kata Swandono Adijanto.

Bupati Kubu Raya H Muda Mahendrawan menyampaikan hadirnya Gaia Bumi Raya City Mall ini akan dapat memberikan pergerakan ekonomi di semua sektor.

“Disini, bisa menyerap banyak tenaga kerja khususnya tenaga kerja lokal. Ini harus kita syukuri sebagai sebuah komitmen,” ucap H Muda Mahendrawan.

Dikatakannya, hadirnya Gaia Bumi Raya City Mall akan dapat memberikan pertumbuhan ekonomi dan PDRB Kubu Raya. (L4Y).