POM Kalbar Galang Dana Untuk Korban Banjir di Sejumlah Wilayah

Pontianak,BorneOneTV.com_ Anggota Persatuan Orang Melayu (POM) Kalbar melakukan penggalangan dana bagi para korban bencana alam banjir dan tanah longsor yang terjadi disejumlah wilayah, di Kalimantan Barat, Sabtu (23/01/2021).

Kegiatan penggalangan dana tersebut direncakan akan berlangsung selama tiga dan dilakukan dibeberapa titik, salah satunya di wilayah Kecamatan Pontianak Utara oleh DPC POM Pontianak Utara.

Untuk menarik perhatian serta menghibur para pengguna jalan, anggota DPC POM Kecamatan Pontianak Utara mengadakan beberapa pertunjukan kesenian melayu Kota Pontianak, mulai dari berpantun, tari jepin, hingga kesenian bela diri pencak silat ditampilkan.

Ketua DPC POM Kecamatan Pontianak Utara, Isakandar mengatakan, penggalangan dana yang dilakukan oleh Persatuan Orang Melayu (POM) Kalbar dalam rangka untuk membantu para korban bencana alam tanah longsor dan banjir, khususnya yang terjadi di wilayah Kalbar. Dan untuk lokasi penggalangan dana dilakukan di enam titik, antara lain di wilayah Pontianak Utara, Pontianak Timur, Pontianak Selatan dan Pontianak Kota,”ujarnya.

Adapun kesenian melayu yang ditampilkan bertujuan untuk mengangkat kesenian daerah kota Pontianak, serta untyuk menghibur masyarakat kota Pontianak, khususnya bagi para pengguna jalan agar mereka dapat berpatisipasi untuk menyisisihkan sedikit rejekinya membantu para korban bencana banjir dan tanah longsor,”tutur Iskandar.

Rencananya hasil dari kegiatan pengalangan dana tersebut akan diserahkan ke Posko penanganan bencana banjir dan tanah longsor disejumlah wilayah di Kalbar,ucap Iskandar. (Dodi).