Singkawang Mulai Menghias Kota Jelang Imlek 2572 dan Cap Go Meh 2021

Singkawang, BorneOneTV.com – Menyambut perayaan imlek 2572 dan cap Go Meh 2021 yang akan tiba. Pemkot Singkawang dan panitia Cap Go Meh mulai menghias kota Singkawang. Dengan pernah pernik kahs tionghoa.

Terlihat sejumlah ruas jalan yang ada dikota Singkawang mulai di hiasi lampu lampion yang terpasang.

Tidak hanya itu. Pemkota dan panitia cap go meh juga memasang ornamen bunga meihwa serta ornamne dua ekor kerbau yang melambangkan imlek tahun ini.

Alhasil menjadi dengan dihiasnya kota dalam menyambut imlek menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat kota Singkawang untuk mengabadikan bersua foto di ornamen kerbau tersebut.

Walikota Singkawang Tjhai Cui Mie saat melakukan peninjauan ornamen kerbau mengatakan. Menghias kota di lakukan untuk menyambut imelk yang akan tiba.

“Guna menyambut imlek kita telah menghias kota seperti yang berada di beringin corner telah kita pasang hiasan bunga mehwa dan dua ornamen kerbau yang menandakan tahun ini merupakan tahun kerbau,” katanya.

Lebih lanjut Tjhai Chui Mie mengatakan. Untuk menyambut imlek dan cap Go Meh pihaknya juga telah memasang lampion di sepanjang jalan yang ada di kota Singkawang.

“Miskin di masa Pandemi. Kita tetap menghias kota. Hal ini di lakukan agar masyarakat tetap bersemangat dalam merayakan imlek dan cap Go Meh dengan rasa suka cita. Namun yang terpenting masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan,” katanya.

Dirinya menegaskan. Dalam perayaan imlek dan cap go meh tahun ini sedikit agak berbeda dari tahun sebelumnya. Di mana semua kegiatan yang mengundang keramaian akan di tiadakan.

“Jadi semua kegiatan yang yang mengundang kerumunan. Kita tiadakan. Seperti festival thatung, festival budaya. Pawai lampion juga di tiadakan. Yang jelas semua kegiatan yang mengundang kerumunan untuk tahun ini kita tiadakan,” terangnya.

Dirinya menambahkan. Di tahun kerbau ini dirinya berharap pemkot Singkawang terutama masyarakat Singkawang dapat menjalankan masa – masa pademi ini dengan kuat. Dan berharap pandemi ini segera berlaku.

“Sesuai dengan tahun kerbau. Di mana kita ketahui kerbau merupakan hewan yang kuat. Kita harap kita semua bisa melewati masa Pandemi ini kuat. Agar bisa beraktifitas semula.” Harapnya.

Sementara itu. Ketua panitia perayaan imlek 2572 dan cap Go Meh 2021 Athong mengatakan. Untuk tahun ini pihanya merayakan dengan sederhana.

“Ada tiga poin yang kita lakukan untuk menyambut perayaan imlek dan tahun baru. Yaitu. Menghias kota. Memasang reflika kerbau di beringin corner. Dan berencana akan memasang gerbang cap Go meh. Dan yang terakhir. Pada H-1 Cap Go Meh kami melakukan ribuan pemujaan atau tuhan (sembahYANG) itu nantinya akan di lakukan hanya panitia inti mewakili masyarakat Singkawang, agar kota Singkawang dapat terbebas dari Covid-19. ” katanya.

Drinya mengatakan. Dalamnperayaan imlek dan cap Go Meh ini. Di masa pandemi ini, panitia perayaan Imlek dan Cap Go Meh tetap mengikuti himbauan Gubernur.

“Kita panitia akan mengikuti semua himbauan dan mematuhi surat edaran gubernur kalbar, No. 443.1/0111 Tahun 2021,” katanya.(mizar).