Hadiri Rapat Evaluasi Satgas Covid-19, Dandim 1207/BS Akan Tingkatkan Operasi Penegakan Disiplin Masyarakat

Pontianak, BorneOneTV.com_Dandim 1207/BS Kolonel Inf Jajang Kurniawan, S.I.P, M.M menghadiri Rapat Evaluasi Satgas Covid-19 Kota Pontianak di Aula Sultan Syarif Abdurrahman (SSA) Kantor Walikota Pontianak. (Rabu, 27/1/).

Turut Hadir dalam Acara Rapat Evaluasi Satgas Covid-19, Walikota Pontianak Ir. H. Edi Rusdi Kamtono, M.M.,M.T., Dandim 1207/BS Kolonel Inf Jajang Kurniawan, S.I.P., M.M., Kapolresta Pontianak Kombes Pol Leo Jaka Triwibowo, S.I.K, Ketua DPRD Pontianak diwakili oleh Wakil Ketua lll Muhammad Arif, Kajari Kota Pontianak Basuki Sukardjono, S.H., MH., Ketua Pengadilan Negeri Pontianak Fransis Sinaga, SH. MH.

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengatakan, Langkah kedepannya Pemerintah Kota Pontianak akan terus pantau perkembangan pelaksanaan vaksinasi dan kita akan terus memonitor, karena aktivitas yang banyak vaksinasi, Insyaallah bisa segera diatasi covid 19 ini. sebutnya

Walaupun beberapa harus tertunda, vaksinasi akan tetap berlanjut seiring dengan penerapan protokol kesehatan.
Beberapa yang ditunda itu karena hipertensi (darah tinggi).

“Yang pasti ketaatan warga kota Pontianak terhadap protokol kesehatan, kita akan bisa memutus mata rantai klaster-klaster baru yang terutama imunitas, warga harus menjaga daya tahan tubuhnya untuk bisa mencegah virus,” kata Edi Rusdi Kamtono.

Selanjutnya, Dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 di Wilayah Kota Pontianak, Komandan Kodim 1207/BS Kolonel Inf Jajang Kurniawan, S.I.P, M.M. menuturkan, apa yang sudah kita lakukan bersama jajaran Forkopimda wilayah Pontianak sudah baik.

“Ini harus kita tingkatkan lagi, sehingga kita dapat segera keluar dari zona orange ke zona kuning dan zona hijau,” kata Kolonel Inf Jajang Kurniawan, S.I.P, M.M.

Dikatakannya, hal mendasar yang sangat diperlukan dalam situasi seperti Pandemi Covid 19 ini adalah kesadaran masyarakat untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan.

“Kedepan fokus kita adalah meningkatkan kedisiplinan masyarakat ini yang akan kita kawal dengan operasi penegakan disiplin, secara terpadu dengan melibatkan semua unsur.” ujarnya. (L4Y).