Lanud Supadio Bersama Yasarini Gencar Sosialisasikan PPDB SMA Pradita Dirgantara

Sosialisasi secara aktif dan masif yang dilakukan Lanud Supadio Bersama Yasarini pada PPDB SMA Pradita Dirgantara. (Andika Lay)

Kalbar, BorneOneTv.com – Pangkalan TNI AU (Lanud) Supadio yang dipimpin Marsekal Pertama TNI Deni Hasoloan Simanjuntak bersama Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Supadio Ny. Siska Deni H.S gencar mensosialisasikan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Pradita Dirgantara, Sosialisasi dilaksanakan secara langsung dibeberapa SMP unggulan wilayah kota Pontianak seperti SMPN 1, SMPN 2, SMPN 3, SMPN 5, SMPN 10, MTSN 2, SMP Muhammadiyah 2, SMP Muhammadiyah 3, SMP Mujahidin serta SMPN 1 Sungai Raya dan SMPN 3 Sungai Raya di wilayah Kabupaten Kubu Raya, Selasa (2/2/2021).

Sosialisasi juga dilakukan secara masif dengan memasang poster di Mading sekolah dan menampilkan materi sosialisasi pada videotron dibeberapa titik yang strategis. Beberapa satuan kerja ikut andil dalam menyukseskan sosialisasi ini diantaranya, Dinas Personel (Dispers), Binpotdirga, Penerangan dan Sekretariat serta Yasarini Pengurus Cabang Lanud Supadio.

Bacaan Lainnya

Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Supadio, Ny. Siska Deni H.S mengatakan, dalam mensosialisasikan SMA Pradita Dirgantara, Yasarini menggandeng Lanud Supadio. Hal ini dimaksudkan agar kegiatan sosialisasi ini berjalan lebih optimal sehingga putra dan putri unggulan yang ada di Kalbar dapat ikut serta mengikuti seleksi PPDB SMA Pradita Dirgantara.

“Dalam masa pandemi Covid-19 ini memang menjadi kendala dalam mensosialisasikan SMA Pradita Dirgantara dikarenakan kegiatan belajar dilaksanakan secara virtual. Namun kita tetap berusaha melalui kerjasama dengan pihak sekolah untuk dapat memberikan materi PPDB ini hingga sampai kepada siswanya,” terangnya.

Kepala Dinas Personel (Kadispers) Kolonel Nav Sudaryanto, S.M menambahkan, jika tahun ini sosialisasi SMA Pradita Dirgantara dilaksanakan dengan cara berbeda melalui Kepala Sekolah dan memanfaatkan media sosial seperti Twitter, Instagram, Facebook dan sebagainya serta melalui siaran RRI Pontianak.

“Kita berharap dengan gencarnya sosialisasi ini dapat menjaring putra/putri Kalbar yang akan bersekolah di SMA Pradita Dirgantara. Dan mudah-mudahan tahun ini pelajar Kalbar ada yang lolos seleksi seperti tahun sebelumnya,” harap Kadispers.

SMA Pradita Dirgantara merupakan salah satu SMA unggulan dan telah terakreditasi “A”. Sekolah ini bernaung di Yayasan Ardhya Garini yang berlokasi di Komplek Bandara Adi Soemarmo, Jl. Cenderawasih No. 4, Tanjungsari, Ngesrep, Kec. Ngemplak, Boyolali, Jateng.

Tahun 2021 merupakan tahun keempat dalam penerimaan ini dan untuk masuk tentunya melalui beberapa tahapan tes diantaranya kesehatan, akademik, psikologi dan beberapa tes lainnya.

Bila lulus maka peserta didik tidak dipungut biaya dalam menempuh pendidikan di SMA Pradita Dirgantara.

“Teknis perdaftaran dapat dilakukan secara online melalui situs http://sma.praditadirgantara.sch.id atau bisa datang langsung ke Lanud Supadio (CP 089510551815 mulai tanggal 11 Januari s.d 14 Februari 2021,” pungkasnya.

 

Penulis : Andika Lay

Editor : Dedi Irawan