Oknum Marinir Pukul Sekretaris KNPI Mempawah, Komandannya Minta Maaf. Adhityo : Korban Lain Jangan Luput Dari Pantauan

Mempawah, BorneOneTV.com_Oknum Marinir yang melakukan pemukulan terhadap Sekretaris KNPI Mempawah, dan empat warga Kabupaten Mempawah beberap waktu lalu diketahui bertugas dalam kesatuan Yonmarhanlan XII/Pontianak di Desa Kuala Secapah, Kecamatan Mempawah Hilir.

Atas peristiwa itu Danyon Marhanlan XII/Pontianak, Mayor Marinir Anton Koerniawan mendatang rumah Sekretaris KNPI Mempawah dan ke rumah korban lainnya, Senin, (1/2/2021).

Mayor Marinir Anton menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya dan berjanji akan memberikan sanksi tegas kepada anggotanya.

“Danyon Marhanlan Pak Anton, sudah datang kerumah untuk bersilaturahmi dan menyampaikan permohonan maaf,” kata Adhityo.

Sekretaris KNPI Mempawah itu juga berucap meminta korban lain juga diperhatikan.

“Saya sudah sampaikan ke beliau bahwa, jangan sampai para korban luput dari perhatian,” lanjut dia.

Setelah mengunjungi rumah Sekjen KNPI yabg dipukul anggotanya, Danyon kemudian ke Desa Sengkubang untuk bertemu dengan korban lainnya.

Selain itu Adhityo juga mengatakan apa yang di janjikan Danyon akan dia pegang.

“ kasus ini saya serahkan ke pihak yang berwenang, saya percaya Danyon akan memberikan sanksi kepada anggotanya setegas-tegasnya,” katanya Adhityo.

lima orang yang menjadi korban penganiayaan termasuk dirinya, Sekretaris KNPI mempawah itu meminta Danyon Marhanlan untuk menelusuri semua korban yang di pukul oknum Marinir malam itu, menurutnya ada banyak korban yang tidak melapor ke Polisi.

“ Saya sudah sampaikan secara terang-terangan kepada Danyon supaya korban yang lain harus di usut juga dan harus di obati,” katanya.

Lanjut Adhityo ,dalam menyelesaikan masalah ini, yang terpenting adalah pengobatan kepada para korban yang menderita luka-luka dan sakit, serta peristiwa ini mengahambat pekerjaannya.

“Saya harus menyelesaikan tanggung jawab pekerjaan,yang sakit itu harus segera di obati, dan itu tanggung jawab Marinir,” katanya.

(Ady)