Pemkab Laksanakan Vaksinasi Tahap Pertama

Melawi, BorneOneTV.com – Pemerintah Kabupaten Melawi melakukan pencanangan pelaksanaan vaksinasi corona virus desease 2019 (Covid 19) perdana, Selasa (2/2/2021) di kantor Bupati Melawi.

Vaksinasi tahap pertama tersebut berjumlah 2040 dengan jumlah penerima sebanyak 1020 penerima, yang akan diberikan kepada tenaga kesehatan dan 10 orang terpilih.

Kepala Dinas Kesehatan Melawi, dr Ahmad Jawahir mengatakan, vaksinasi pertama diterima oleh Ketua DPRD Melawi, Kapolres Melawi, Sekretaris Daerah, LO Dandim sementara Bupati dan Wakil Bupati Melawi, tidak bisa divaksinasi dengan alasan berdasarkan hasil medis, tidak memenuhi syarat.

Diwaktu bersamaan, Bupati juga melepas penyaluran vaksin Covid-19 ke Kecamatan Nanga Pinoh dan Menukung.

“Untuk penyaluran ke Kecamatan lainnya akan dilakukan secara bertahap hingga 8 Februari 2021. Vaksin ini sudah dinyatakan aman oleh BPOM dan halal. Sehingga tidak perlu dikhawatirkan lagi,” ungkapnya.

Pada prosedur dalam menerima vaksin, Harus mendaftar terlebih dahulu. Kemudian dilakukan analisa dan pemeriksaan fisik kesehatan, kemudian dilakukan pengambilan data skrining. Setelah dilakukan vaksinasi, peserta menerima sertifikat vaksinasi yang bisa sebagai pengganti skrining vcr.  “Kita berharap masyarakat bisa mendukung vaksinasi ini, sehingga bisa berjalan lancar,” ucapnya.

Sementara Ketua DPRD Melawi, Widya Hastuti, menyampaikan kesannya setelah dilakukan vaksin. Ia mengaku awal agak takut, karena harus disubtik. Namun dirinya merasa lega setelah disuntik vaksin.

“Alhamdulillah tidak ada efek apapun setelah vaksin. Inij saya sudah lebih 30 menit setelah disuntik vaksin, dan tidak ada menimbulkan gejala apapun,” pungkasnya.

(Dedi Irawan)