Pererat Silaturahmi, Kapolres Kunjungi Pengurus PCNU

Kapolres Kubu Raya, AKBP Yani Permana bersama Wakil Bupati Kubu Raya, H. Sujiwo berfoto bersama pengurus PCNU Kubu Raya. (Humas Polres Kubu Raya)

Kubu Raya, BorneOneTv.com – Kapolres Kubu Raya AKBP Yani Permana, kunjungi pengurus PCNU Kabupaten Kubu Raya bertempat di Sekretariat PCNU Kabupaten Kubu Raya Jl. Arteri Supadio Kec. Sungai Raya, Selasa (2/2/2021). Kedatangan keduanya untuk bersilaturahmi dengan pengurus PCNU.
Pada kunjungan. Itu, Kapolres didampingi Kasat Intelkam Polres Kubu Raya, IPTU Hasiholand Saragih. Kedatangannya pun disambut oleh pengurus PCNU, mulai dari Wakil Bupati Kubu Raya, H. Sujiwo selaku Penasehat PCNU Kubu Raya, Ketua PCNU Kubu Raya KH. Abdussalam, Sekretaris PCNU Kubu Raya Edy Suhairul, dan para pengurus lainnya.
Ketua PCNU Kabupaten Kubu Raya KH. Abdussalam, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Kapolres yang telah bersedia berkunjung ke PCNU Kubu Raya dan Wakil Bupati yang menyempatkan hadir dalam kegiatan ini, pada kesempatan itu Ia juga menyampaikan, bahwa PCNU Kubu Raya memiliki misi yakni menjaga keutuhan Agama dan Negara. “Sehingga dalam hal ini selalu bersinergi dengan pihak Kepolisian khususnya Polres Kubu Raya agar Kmtibmas tetap kondusif,” ungkapnya.
Ditempat yang sama Wakil Bupati Kubu Raya sekaligus Penasehat PCNU Kubu Raya H Sujiwo, mengatakan Nahdatul Ulama merupakan bagian dari Kepolisian dan TNI begitu juga sebaliknya. Karena tujuannya sama yaitu sejalan dalam hal menjaga keutuhan NKRI, “Kita selaku bagian dari NU tidak boleh berhenti dalam menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa, Kami mewakili masyarakat Kabupaten Kubu Raya juga mengucapkan selamat Hari Lahir Nahdatul Ulama ke-95,” ucapnya.
Sementara itu, Kapolres Kubu Raya AKBP Yani Permana mengatakan, Nama Nahdatul Ulama selalu besar dan harum baik sebelum kemerdekaan hingga saat ini, Mudah-mudahan dengan Harlah Nahdatul Ulama ke-95 kedepannya Nahdatul Ulama semakin besar, Keinginan besar kami, khususnya kepada pemuda-pemudi NU dapat berdakwah melalui media sosial sehingga dapat membangun Negeri melalui dakwah yang menyejukkan umat sehingga turut membantu dalam pemulihan perekonomian Nasional.
“Mari kita juga bersama-sama menjaga protokol kesehatan dan sampaikan kepada seluruh umat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan agar Pandemi Covid-19 segera berlalu” ajak kapolres.
Dipenghujung kunjungan, Kapolres memberikan Cinderamata dan Bantuan kepada Ketua PCNU Kabupaten Kubu Raya, serta memberikan APD kepada Ketua Muslimat NU dari PCNU Kubu Raya.

Penulis : Humas Polres Kubu Raya
Editor : Dedi Irawan