871 Jiwa Terdampak Banjir Di Desa Sepantai Sambas

Sejumlah perumahan warga yang tampak terendam banjir. (Foto : Dedi Anggara)

Sambas, Borneonetv.com– Desa Sepantai Kec. Sejangkung Kab. Sambas telah terjadi banjir akibat curah hujan yang cukup deras, yang mengakibatkan banjir dengan ketinggian 140 CM s/d 180 cm, Desa sepantai, Kecamatan Sejangkung, Kabupaten Sambas, Rabu, ( 10/ 2/ 2021).

Air menggenangi Jalanan, Rumah Warga, serta Lahan perkebunan. Diperkirakan 267 KK, 871 jiwa warga warga yang terdampak banjir.

Bacaan Lainnya

Wilayah Dusun Sepandak , 95 KK (314 jiwa), Dusun Satai, 47 KK(156 jiwa), Ketinggian Air : 140 cm sampai dengan 182 Cm. Ketinggian di dalam rumah di 50 cm sampai dengan 80 cm.

Sekdes Desa Sepantai, Turiyono mengungkapkan, Warga yang terdampak banjir masih bertahan dirumah masing – masing, banjir akibat curah hujan yang tinggi sehingga menggenangi Desa Sepantai, Rabu, ( 10/ 2/ 2021).

Jumlah warga yang terdampak banjir, 267 KK, 871 Jiwa, air diluar diperkirakan dengan ketinggian 140 cm sampai dengan 182 cm, dan didalam rumah warga diperkirakan 50 cm sampai dengan 80 cm, Ungkap Turiyono.

Turiyono menambahkan, Kondisi banjir hari ini hari ke enam(6 ), lebih dalam dari 2 kali banjir sebelumnya, masyarakat mendapat bantuan dari Pemerintah Kabupaten maupun para donatur luar, dan posisi kami di desa juga sampai dengan hari ini kami masih mengalami kesulitan, dan dana desa belum cair, jadi untuk sementara kami hanya bisa berkoordinasi ke pihak Kecamatan, dinas sosial , BPBD daerah kabupaten Sambas. Paling penting saat ini adalah bantuan pangan yang berupa sembako. Banjir Sekitar seminggu surut, kemudian hari ini sudah mengalami banjir lagi yang ketiga kali dan dengan debit air yang lebih dalam dari sebelumnya, Tutup Turiyono. (Dedi Anggara).