banner 120x600
Berita  

Wagub Kalbar Terima Audiensi KPID Kalbar

Wagub Kalbar H Ria Norsan usai menerima Audiensi KPID Kalbar juga foto bersama. (Foto Adpim Kalbar) 
banner 120x600

Kalbar, BorneOneTv.com – Wakil Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) Drs. H. Ria Norsan, M.M., M.H., menerima audiensi Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Kalbar Ruang Kerja Wakil Gubernur Kalbar, Kantor Gubernur Kalbar, Selasa (9/2).

Pertemuan ini bertujuan untuk menyampaikan laporan kepada Wakil Gubernur Kalbar selaku Pemerintah Provinsi, serta menyampaikan rencana yang akan dilaksanakan oleh Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Kalbar pada tahun 2021 ini.

Norsan mengapresiasi kegiatan yang telah dilakukan oleh KPID Kalbar. Dia berharap di tahun 2021, pengawasan terhadap siaran yang diberikan kepada masyarakat dapat lebih baik.

“Lakukan tugas utama KPID yang berkontribusi terhadap masyarakat dalam memberikan siaran yang sehat bagi masyarakat Kalbar,” harap Norsan.

Sementara, Ketua KPID Kalbar, Iwan Kurniawan,S.T., mengatakan bahwa sesuai dengan UU Cipta Kerja, tidak akan ada lagi siaran televisi analog atau Analog Switch Off (ASO). Batas akhir pengaplikasian ASO ditetapkan pada November 2022 nanti.

“Jadi tidak ada lagi siaran televisi analog, KPID Kalbar harus mempunyai infrastruktur berupa stasiun pemancar ataupun sarana dan prasarana yang dimiliki oleh lembaga penyiaran televisi khususnya yang ada di Kalbar untuk bermigrasi dari analog ke digital,” jelas Ketua KPID Kalbar.

Penulis : Andika Lay

Editor : Dedi Irawan

%d blogger menyukai ini: