Kasus Dugaan Pemerkosaan Kakanim Imigrasi Entikong Belum Ada yang Ditetapkan Tersangka

Kepala Kejaksaan Negeri Sanggau, Tengku Firdaus

Sanggau, BorneOneTv.com – Kasus dugaan pemerkosaan yang dialami Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kantor Imigrasi Entikong berinisial RP hingga saat ini belum ada yang ditetapkan menjadi tersangka.

Hal tersebut diketahui setelah mendapat keterangan dari Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Sanggau, Tengku Firdaus melalui pesang singkat aplikasi WhatsApp, Kamis (11/2/2021) siang.

Dikatakannya bahwa, saat ini proses penyidikan yang dilakukan Polres Sanggau dengan didampingi tiga orang Jaksa Peneliti dari Kejari Sanggau sedang berlangsung.

“Proses penyidikan sedang berlangsung untuk mencari dan menemukan tersangka,” ujarnya.

Dijelaskan Tengku Firdaus, bahwa sejak adanya putusan MK terkait diperluasnya alasan pra peradilan, makanya penyidik menyikapi dengan menerbitkan Surat Perintah Dimulainya Penyidikan (SPDP) tanpa nama tersangka.

“Jika berdasarkan alat bukti 184 KUHAP sudah didapatkan oleh penyidik, tahapan selanjutnya penyidik akan menetapkan tersangka,” terangnya.

Penyidik kata Tengku sudah beberapa kali melakukan koordinasi dengan jaksa peneliti secara informal. “Kita support penyidik penuh untuk mengungkap kasus ini,” pungkasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, bahwa PNS Kantor Imigrasi Entikong berinisial RP melaporkan Kepala Imigrasi Entikong atas dugaan pemerkosaan. Dugaan pemerkosaan tersebut dilakukan di Rumah Dinas Kepala Imigrasi tersebut ketika pelapor menyerahkan laporan tugas yang telah selesai dikerjakannya.

Dalam perkara kasus ini diketahui, SPDP telah diterima oleh Kejari Sanggau dan telah ditunjuk tiga orang Jaksa Peneliti untuk mengikuti proses penyidikan yang dilakukan oleh penyidik Polres Sanggau. (pul)