SDN 07 Sasak Mengalaminya Kondisi Memprihatinkan, Guru berharap dapat perhatian Pemkab Sambas

Sambas, BorneOneTV.com- Gedung dan Rumah Dinas Guru SDN 07 Sasak, Kecamatan Sajingan Kondisinya Sangat memprihatinkan, guru dan Murid berharap bangunan sekolah dapat perhatian dari pemerintah Kabupaten Sambas, Desa Sentaban, Kecamatan Sajingan Besar, Kabupaten Sambas, Kalbar, Selasa, ( 16/ 2/ 2021).

SDN 07 Sasak, Desa Sentaban, Kecamatan Sajingan Besar diperkirakan dibangun sejak tahun 1974, berbagai prestasi telah dicetak sekolah ini, Namun prestasi tidak seindah gedung nya. ada 6 ( Enam) Gedung Ruang belajar, dan 2 (dua) Rumah Dinas guru mengalami kerusakan yang sangat memprihatinkan.

Sekolah tersebut pernah mendapat bantuan pembangunan ruang kelas dan toilet sekolah dari Wahana Visi Indonesia, dan Renovasi gedung perpustakaan dari Dinas pendidikan dan kebudayaan.

SDN 07 Sasak merupakan sekolah hijau,
Yaitu sekolah bukan sekadar membuat sekolah menjadi asri dan lebih hijau, tapi juga menanamkan pendidikan karakter yang bersifat kontekstual yang lebih “HIJAU”.

Kepala Sekolah SDN 07 Sasak, Kecamatan Sajingan Besar, Yostina, Menjelaskan, SD Negeri 07 Sasak dibangun sejak tahun 1974, empat kali kepemimpinan kepala sekolah, tahun 2020 – 2021 jumlah murid 176 Siswa, dan 16 Guru yang mengajar, Desa Sentaban, Selasa, ( 16/ 2/ 2021).

Kondisi sekolah SDN 07 Sasak, Setiap sudut mengalami kerapuhan, lantai mengalami rapuh, bolong karena dimakan usia, kami merasa khawatir ketika anak – anak berada dikelas maupun ketika bermain diluar.

Kami berharap ada perhatian dari pemerintah, bisa membangun sekolah kami, agar anak- anak bisa belajar dengan tenang dan aman, jelas Yostina.

Guru honorer yang berada di SDN 07 Sasak menambahkan, berharap kepada pemerintah kabupaten sambas dapat memberikan perhatian nya, kesejahteraan nya, rata- rata guru honorer telah mengajar lebih dari enam tahun, berharap dapat segera diangkat sebagai guru PNS, Tutup Mereka.

(Dedi Anggara)