Belum 2 Pekan Beroperasi di Dermaga Kuala Tebas- Perigi Piai, KMP Bili Tengelam, 19 Penumpang dilarikan ke Puskesmas

Sambas, BorneOneTV.com- Belum dua pekan Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Bili yang beropeasi di Dermaga Kuala Tebas – Perigi Piai Tekarang, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, tenggelam, Sabtu (20/2/2021).

Diperkirakan kejadian sekitar pukul 14.00 WIB. Kapal Ferry berangkat dari Dermaga penyeberangan Kuala Tebas menuju dermaga perigi Piai, di tengah sungai kapal sudah mengalami oleng dan air mulai masuk. mendekati dermaga Perigi Piai air semakin tinggi hingga kapal Ferry KMP Bili tumbang dan tenggelam, Jelas Wahyu, salah satu penumpang yang menjadi korban dan di rawat di Puskesmas Tekarang.

Kepala Puskesmas Tekarang Dewi Rahayu, menjelaskan ada 19 korban mendapatkan pelayanan medis di Puskesmas Tekarang, 17 korban diruang observasi, 2 orang di ruang UGD. 17 Korban dilakukan observasi selama 2 jam, jika tidak ada indikasi serius maka diperoleh kan pulang, Jelas Dewi.

Pihak ASDP Yondi saat ditemui di tempat penjualan tiket, Mengatakan, Kapal Ferry KMP Bili baru beroperasi tanggal 12 Februari 2021 di Tebas – perigi Piai, mengganti kan Kapal Ferry sebelum nya, Sabtu, (20/ 2/ 2021).

( Dedi Anggara).