KMP Bili belum di Evakuasi, Angkutan Penyeberangan Perahu Motor Mengalaminya Peningkatan.

Sambas, BorneOneTV.com– Kapal Ferry KMP Bili belum di evakuasi dan di perkirakan bulan depan, Masyarakat menggunakan Penyeberangan Perahu motor, Perigi Piai, Tekarang, Kabupaten Sambas, Kalbar, Selasa,( 23/ 2/ 2021).

Paska tenggelam nya KMP Bili di dermaga perigi Piai, Masyarakat banyak menggunakan Penyeberangan Perahu motor, sehingga terjadi peningkatan pendapatan pemilik Jasa penyeberangan Perahu Motor Kuala tebas – perigi Piai.

Ferli pemilik perahu motor Mengatakan, bahwa telah terjadi peningkatan masyarakat yang menggunakan jasa penyeberangan perahu motor. Sebelum terjadi kecelakaan kapal Ferry KMP Bili, biasa nya mereka hanya bisa mengangkut 10 kali penumpang, sekarang kami bisa mengangkut 14 sapai 15 kali, Upkap Ferli.

Di konfirmasi ditempat yang terpisah, Plt Kepala Dinas Perhubungan, H. Indra Gunawan, menjelaskan, untuk kendaraan mobil yang akan menyeberang, bisa melewati Dermaga Teluk Kalong Tanjung Harapan, Kapal penganti datang, ketika KMP Bili di evakuasi, di perkirakan bulan depan, Karena Kapal yang meng evakuasi diperkirakan tanggal 25 baru berangkat dari Jakarta, Tutup, H. Indra.

( Dedi Anggara)