Pangdam XII/Tpr Suport dan Apresiasi Satgas Penanggulangan Karhutla

Kubu Raya, BorneOneTV.com_Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 1207/BS, Kolonel Inf Jajang Kurniawan, SIP, MM mengatakan disaat ada bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) melanda kita bahu membahu, gotong royong, TNI Manunggal dengan semua komponen masyarakat untuk bersama-sama memadamkannya.

“Bukan TNI/Polri saja, Damkar Swasta dan komponen masyarakat terjun langsung untuk memadamkan Karhutla ini,” kata Kolonel Inf Jajang Kurniawan, SIP, MM, Minggu (28/2), saat ditemui usai mendampingi Pangdam XII/Tpr dan Kapolda Kalbar meninjau lokasi Karhutla di Desa Rasau Jaya.

Kehadiran Pangdam XII/Tpr dan Kapolda Kalbar meninjau lokasi Karhutla di Desa Rasau Jaya ini adalah untuk menyemangati dan memberikan suport serta apresiasi kepada Satgas Penanggulangan Karhutla.

Disamping itu, Dandim 1207/BS juga melakukan identifikasi masyarakat yang mengalami kesulitan akibat Karhutla ini. Ada rumah warga yang ikut terbakar akibat Karhutla ini.

“Saya menggugah sumber daya yang ada untuk bahu membahu untuk atasi Karhutla ini,” ajaknya.

Kodim 1207/BS akan melaksanakan Karya Bhakti, gotong royong bersama masyarakat dan komponen yang ada untuk bersama-sama memperbaiki rumah warga yang ikut terbakar akibat Karhutla.

“Disaat ada bencana alam, TNI hadir untuk menggugah wawasan kebangsaan untuk atasi bencana ini,” jelasnya.

Dijelaskannya, kehadiran Pangdam XII/Tpr dan Kapolda Kalbar di Posko-Posko Satgas Penanggulangan Karhutla adalah untuk memberikan dukungan sekaligus suport semua komponen masyarakat yang terlibat dalam Satgas penanggulangan Karhutla untuk bersama-sama mengatasinya.

“Pangdam XII/Tpr dan Kapolda Kalbar datang untuk mensuport kita agar bisa atasi Karhutla ini,” ujarnya.

Bukan hanya bencana Karhutla saja, masih kata Mantan Kasipes Korem 032/Wirabaja, wabah Pandemi Covid-19 juga melakukan tinjauan di Posko-posko Satgas maupun di RT/RW untuk memberikan suport dan bantuan kepada Tim Satgas berupa sembako dan APD.

(L4Y).