Membanggakan, Danyon Marhanlan xll Sambut Sambut Prajuritnya Usai Satgas Libanon

Mempawah, BorneOnTv.Com – Tak terasa sudah satu tahun lamanya Satgas YONMEK TNI Konga XXVIII-N/Unifil bertugas di Lebanon. Beberapa prajurit Jaguar Yudha Khatulistiwa turut serta tergabung dalam Satgas Unifil tersebut. Setibanya di Satuan, Danyonmarhanlan XII Mayor Anton Koerniawan,M.Tr.Opsla menyambut dan memimpin langsung upacara penyambutan anggota yang pulang tugas Luar Negeri di Markas Komando Yonmarharlan XII. Jl. A. Rani, Mempawah Kalbar, Selasa (02/02/2021).

Ketiga Prajurit Yonmarharlan XII Pontianak yang tergabung dalam satgas YONMEK TNI Konga XXIII-N UNIFIL LEBANON tahun 2020 yakni Serka Mar Hendro Setiawan, Praka Mar Ongky Krisyanto dan Praka Mar Nuril .F.R.

 

Dalam sambutannya Danyonmarhanlan XII Mayor Marinir Anton Koerniawan,M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa penugasan itu adalah amanah dan harus dijadikan sebagai pengalaman dan pelajaran berharga, sekaligus merupakan kehormatan dan kebanggaan bagi prajurit sekalian.

“Penugasan itu amanah,harus dijadikan pengalaman dan pembelajaran sekaligus kehormatan dan kebanggaan bagi prajurit”, sebutnya.

Danyonmarhanlan xll Mayor Marinir Anton Koerniawan jugan mengatkan untuk mengambil hal positif yang sudah di dapat selama bertugas sebagai prajuriy penjaga perdamaian.

Petik hal positif yang telah didapat selama penugasan, baik pengalaman, mengenai organisasi, kinerja dan spirit pasukan negara lain tentunya dapat dikembangkan di satuan demi kemajuan dan kejayaan Korps Marinir TNI Angkatan Laut, Sambung Danyonmarhanlan Xll Mayor Marinir Anton Koerniawan dihadapn parajurit yang membanggakan itu.

Selain itu ia juga meminta untuk memanfaatkan waktu sebaik mungkin agar berkumpul bersama keluarga.

“Saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19, manfaatkan waktu yang ada untuk berkumpul kembali dengan keluarga dan laksanakan kegiatan yang bermanfaat dan positif, tetap mematuhi anjuran pemerintah, agar apa yang telah dicapai tidak sia-sia, dengan mengedepankan protokol kesehatan,” tegas Danyonmarhanlan XII Mayor Marinir Anton Koerniawan,M.Tr.Opsla.

Diakhir amanatnya Danyonmarhanlan XII Pontianak memberikan penekanan agar segera beradaptasi dengan suasana dan lingkungan di satuan, merawat dan pelihara alat perlengkapan satuan maupun perorangan yang telah digunakan sehingga selalu siap untuk tugas-tugas yang akan datang, memperhatikan kerukunan dan keharmonisan keluarga yang selama ini ditinggalkan.

Sebagai prajurit yang beriman dan bertaqwa hendaknya bersyukur atas nikmat yang telah diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa, tegasnya.

(Tim)