Ketua TP PKK Kalbar Serahkan Penghargaan kepada TP PKK Rasau Jaya III

Pontianak, BorneOneTV.com_Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Barat, Ny. Hj. Lismaryani Sutarmidji, menyerahkan Penghargaan Pembinaan HATINYA PKK kepada Tim Penggerak PKK Rasau Jaya III Kecamatan Rasau Jaya, Kabupaten Kubu Raya, di Kampung Kencana Rasau Jaya, Kamis (25/3).

Meskipun tidak menang, keikutsertaan mereka di HATINYA PKK Tingkat Nasional mendapat apresiasi dari TP PKK Provinsi Kalbar.

“Saya ucapkan terima kasih kepada TP PKK Kubu Raya yang sudah mewakili Provinsi Kalimantan Barat untuk Hatinya PKK ke tingkat Nasional. Walaupun belum berhasil untuk yang terbaik di tingkat Nasional, namun tetap berhasil menjadi motivasi untuk desa yang lain di wilayah KKR,” ujar Ny. Hj. Lismaryani saat memberikan sambutan.

TP PKK Rasau Jaya III tampil di HATINYA PKK pada kegiatan program kerja Pokja III, yaitu mengelola program pangan, sandang, perumahan, dan tatalaksana rumah tangga. Dikatakannya, TP PKK Rasau Jaya III dapat menjadi tempat percontohan PKK kabupaten/kota lainnya yang ingin melihat keberhasilan pengelolaan sarana edukasi dan agrowisata di Kecamatan Rasau Jaya.

Ketua TP PKK Provinsi Kalbar, Ny. Hj. Lismaryani mengungkapkan berdasarkan hasil evaluasi pembinaan HATINYA PKK di Desa Rasau Jaya III, TP PKK Provinsi Kalbar memberikan penghargaan berupa plakat dan piagam penghargaan. “Sesuai dengan hasil Rakernas ke-IX PKK Tahun 2021, bahwa HATINYA PKK diubah menjadi Gerakan Amalkan dan Kukuhkan (AKU) HATINYA PKK,” tuturnya.

Dia mengatakan TP PKK Rasau Jaya III telah terbukti dapat meningkatkan Ketahanan pangan keluarga di masa pandemi, dengan memanfaatkan Teknologi Terkini (Teknologi Tepat Guna) dan memanfaatkan halaman rumah tangga seoptimal mungkin.

“Saya ucapkan selamat atas Prestasi Keberhasilan Pembinaan HATINYA PKK Kepada TP PKK Desa Rasau Jaya III, TP PKK Kecamatan Rasau Jaya, dan TP PKK Kabupaten Kubu Raya. Semoga penghargaan ini menjadi motivasi untuk yang lainnya, Semoga Tidak berhenti sampai penilaian saja Tetap semangat untuk yang terbaik,” tutupnya.

(L4Y).