Awal April 75 KPM Desa Binjai Terima BLT Dana Desa

Ilustrasi (ist).

 

Sanggau, BorneOneTv.com – Sebanyak 75 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Binjai, Kecamatan Tayan Hulu, Kabupaten Sanggau akan menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahun 2021.

Kepala Desa Binjai, Heriyanto mengatakan, bahwa per KPM akan menerima BLT DD sebesar Rp300 ribu per bulan dan akan diberikan selama 12 bulan. Penyaluran bantuan tersebut rencana akan disalurkan pada akhir Maret atau awal April 2021.

“Dalam penyalurannya nanti, dipusatkan di kantor desa,” ujarnya Senin (29/3/2021).

Haryanto juga mengatakan, penyerahan nanti dilakukan aturan waktunya untuk masing-masing dusun. Bagi KPM yang sakit atau lansia, akan dijemput bola. “Kita antar langsung ke rumah penerima BLT DD,” jelasnya.

Dirinya menjelaskan, bahwa nanti saat penyaluran bantuan itu akan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir.

“Saya juga meminta warga untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan 3M. Yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak. Hal itu tentu untuk segera mengakhiri pandemi ini, karena dibutuhkan kerja sama dan saling mendukung antara pemerintah dan masyarakat,” pungkasnya. (pul)