Pasca Bom Makassar, Polres Sanggau Tingkatkan Pengamanan di Gereja Jelang Ibadah Paskah

Kabag Ops Polres Sanggau, Kompol Novria Alberti Kombo

 

Sanggau, BorneOneTv.com – Mapolres Sanggau menambah satu peleton Bawah Kendali Operasi (BKO) Brimob dari Polda Kalbar untuk pengamanan ibadah Paskah, pada Minggu (4/4/2021) mendatang.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk penjagaan pihak kepolisian pasca bom bunuh diri di Gereja Katedral Makasar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/3/2021), sehingga pengamanan di sejumlah daerah pun ditingkatkan.

Kapolres Sanggau, AKBP Raymond M Masengi melalui Kabag Ops Mapolres Sanggau, Kompol Novria Alberti Kombo mengatakan, bahwa para personel tersebut nantinya akan ditempatkan di gereja-gereja di 15 kecamatan se-Kabupaten Sanggau. Setiap gereja ditempat dua hingga empat personel.

“Jadi terkait rangkaian pengamanan ibadah Paskah di wilayah hukum Polres Sanggau, kita sudah disiapkan rencana pengamanan dengan melibatkan sepertiga kekuatan personel anggota kita dari Polres Sanggau dan polsek jajaran ditambah satu peleton BKO Brimob,” ujarnya, Senin (29/3/2021).

Selain itu, jelas Kombo pengamanan juga melibatkan 30 personel TNI dari Kodiim 1204 Sanggau. Belum lagi yang bertugas di Koramil-Koramil se-Kabupaten Sanggau. Dimana ada 151 personel yang ada di Koramil di Kecamatan. Sementara untuk anggota Organisasi Masyarakat (Ormas) sampai saat ini belum ada.

“Polres sanggau menjamin keamanan kegiatan ibadah Paskah tahun 2021 ini. Pihak kita juga sudah melakukan tatap muka dan koordinasi dengan pendeta/pastur/pemimpin umat di Kota Sanggau dan yang ada di kecamatan,” pungkasnya. (pul)