Resmikan Posmat Muara Kubu, Ini Pesan Danlantamal XII Pontianak

Pontianak, BorneOneTV.com_Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) XII Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman meresmikan Pos Pengamat TNI Angkatan Laut (Posmat) Muara Kubu yang berada di Dusun Mekar Jaya, RT 007/RW 001 Ds. Dabong Kec. Kubu Kab. Kubu Raya yang ditandai dengan penandatanganan prasasti yang disaksikan oleh kurang lebih 200 tamu undangan dari Forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat serta masyarakat Kab. Kubu Raya, Selasa (30/03).

Sebelum peresmian kegiatan di awali dengan Bakti Sosial (Baksos) kesehatan berupa pengobatan dan khitanan massal yang dilaksanakan oleh Dinas kesehatan Lantamal XII yang dipimpin langsung Kadiskes Letkol Laut (K) drg. Heru Subagyo, Sp.Pros, sebagai bentuk kepedulian Lantamal XII tehadap kesehatan masyarakat serta untuk membantu masyarakat yang kurang mampu mengitankan anaknya dengan harapan positif mengenai berdirinya Posmat Muara Kubu ditengah masyarakat.

Danlantamal XII Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman menyampaikan bahwa seiring dengan berjalannya waktu selama masa pandemic Covid – 19 memiliki dampak sangat besar terhadap negara bahkan sampai ke daerah-daerah terpencil sekalipun.

“Peresmian Pos Pengamat TNI Angkatan Laut Muara Kubu dapat bekerja sesuai dengan peran dan fungsinya di dalam kesatuan TNI Angkatan Laut guna mengumpulkan informasi data serta pengawasan dan keamanan di wilayah Perairan Kubu,” kata Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman.

Mantan Wadan Lantamaal Tahun 2015 juga menyampaikan kehadiran Posmat dapat memberikan informasi demi keamanan dan kenyamanan.

“Bengan harapan kehadiran kami di tengah-tengah masyarakat dapat menjalin hubungan yang harmonis, dapat saling membantu dan memberikan informasi demi keamanan dan kenyamanan bersama,” harapnya.

Sebagai legalitas serta untuk menghindari permasalahan keberadaan Kantor Posmat Muara Kubu dikemudian hari, pada kegiatan tersebut dilaksanakan penyerahan Surat Pernyataan Hibah oleh Kepala Desa Dabong kepada Danlantamal XII.

Untuk menjalin keakraban kekeluargaan dilaksanakan pula penyerahan cindera mata oleh Danlantamal XII kepada Bupati Kubu Raya yang di wakili oleh Wakil Bupati Sujiwo,S.E.,M.Sos, Ketua DPRD, Kepala Desa, Bapak Hendri (Pemberi Hibah) dan kepada Bapak Hendra, kemudian dilanjut sesi foto bersama.

Sedangkan untuk kegiatan keagamaan pada kesempatan tersebut Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman menyerahkan perlengkapan Kotbah di Masjid Al Ikhlas berupa Meja, Mimbar Khotbah dan tongkat Khotbah untuk Khotib yang diterima oleh pengurus.

Masalah kemajuan olah raga juga tidak lepas dari perhatian, pada rangkaian kegiatan tersebut Komandan Lantamal XII juga menyerahkan perlengkapan olah raga kepada Pemuda Muara Kubu.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Wadan Lantamal XII Kolonel Laut (P) Syamsul Rizal, S.H.,M.M, Para Asisten Danlantamal XII, Para Kasarker, Para Kadis L:antamal XII, wakil Bupati Kubu Raya Bapak Sujiwo,S.E.,M.Sos, wakil Ketua DPRD Kubu Raya Bpk. Suharso, Camat Kubu Bpk. Rustam Efendi, Kepala Desa Dabung Bpk. Bustami, Kepala Dusun Selamat Jaya Bpk. Ardiansyah, Kapolsek Kubu Iptu Salahudin, Babinsa Muara Kubu Serda Komang, Personel Airud Muara Kubu Briptu Candra dan Briptu Lukman, Kapuskesmas Kubu Bpk. Samsul Hadi, Pemberi Hibah Bapak Hendri. (L4Y).