Dandim 1206/PTS : Progres Pembukaan Ruas Jalan Sudah 90 Persen

Capt :DanSatgas pantau lokasi pembukaan jalan. (Foto : Hendriat)

Kapuas Hulu, BorneOneTv.com – Masyarakat Desa Hulu Pengkadan Kecamatan Pengkadan dan Desa Beringin Kecamatan Hulu Gurung Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat tengah berbahagia hati, pasalnya penantian mereka selama 40 tahun kini menjadi kenyataan.

Ruas jalan yang menghubungkan kedua Desa mereka tak lama lagi rampung dikerjakan dan akan mulai digunakan untuk akses transportasi bagi masyarakat di dua desa ini.

Saat ini progress pembukaan jalan dengan membelah hutan tengah dikerjakan oleh Satgas Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke – 110 Kodim 1206/PTS sudah mencapai 90 persen.

Hal itu disampaikan Komandan satuan tugas TMMD ke – 110 Kodim 1206/PTS Letkol Infantri Jemi Oktis Oil S,Ip. saat meninjau lokasi pekerjaan tersebut.

“Pekerjaan ini sudah mencapai 90 persen, kita tinggal finishing saja. Semoga dalam waktu dekat ruas jalan ini bisa di gunakan masyarakat dalam bermobilisasi”, pungkas Jemi.

Pembukaan jalan ini dilakukan sepanjang 3,8 KM yang menghubungkan dua Desa di dua Kecamatan yang berbeda.

Dengan terhubungnya Desa Hulu Pengkadan dan Desa Beringin ini mempermudah dan mempersingkat waktu tempuh bagi masyarakat Desa Beringin yang akan menuju kepusat kota Kabupaten.(28/03/2021) Pagi.

“Dengan demikian mampu memangkas waktu perjalanan bagi mereka yang akan ke pusat kota Kabupaten, ini juga menghemat biaya transportasi”, lanjut komandan satuan tugas TMMD.

Selain itu DanSatgas TMMD ke – 110, juga menyebut pihaknya akan terus berusaha memberikan yang terbaik bagi semua masyarakat di Kabulaten Kapuas Hulu, selagi hal itu mampu ia wujudkan.

“Tidak hanya membantu membuka jalan, kami juga akan memberikan apapun itu selagi hal itu mampu kami wujudkan”, tutupnya. (Hendriat)