Digital Corner Jendela Cakrawala Generasi Pemuda Hulu Pengkadan

Capt : TNI sedang ajari anak muda mengedit vidio. (Foto. Hendriat)

Kapuas Hulu, BorneOneTv.com – Berada di wilayah ujung timur Pulau Kalimantan Barat menjadi warna tersendiri bagi masyarakat yang bermukim di sini.

Tak seperti dikota, dimana segala kemudahan diberbagai bidang aspek dapat dengan mudah untuk di akses.

Internet salah satunya, jaringan internet yang seharusnya sejalan dengan era digital saat ini menjadi bagian yang tak terpisahkan, namun sebagian orang belum bisa menikmati fasilitas itu di era globalisasi saat ini.

Seperti di desa Pengkadan Hulu Kecamatan Pengkadan Kabupaten Putussibau Kalimantan Barat, masyarakat di sini harus mendaki bukit terjal demi untuk bisa mengakses dunia luar melalui jaringan internet.

Hadirnya Program Reguler di perbatasan TMMD ke – 110 Kodim 1206/PTS di Desa Pengkadan ini sepertinya menjawab akan keluh masyarakat atas sulitnya mengkases internet, terlebih bagi para pelajar yang belajar secara daring.

Dalam prosesnya satgas TMMD ke – 110 Kodim 1206/PTS menyulap bukit menjadi spot bagi warga untuk mengakses internet, bukit tersebut dinamai oleh warga sebagi bukit Manggis.

“kita mencoba menjawab kesulitan masyarakat yang selama ini susah akan dalam menggunakan layanan internet, kita menemukan bukit ini yang penuh dengan sinyal seluler sehingga kita buatkan fasilitas agar mereka yang kesini lebih nyaman dalam mengakses internet”, jelas DanSatgas TMMD ke-110 Kodim 1206/PTS.
Letkol Inf Jemi Oktis Oil S,Ip saat mencoba menggunakan internet di bukit manggis tersebut.

Bukit Manggis ini disulap sedemikian rupa menjadi Digital Corner oleh Satgas TMMD ke – 110 Kodim 1206/PTS menjadi tempat yang nyaman dengan fasilitas pendukung dalam mengakses internet.

Bangku dan meja ditata rapi, spot foto selfi juga tersedia disini serta panorama bukit dan hutan karet yang sangat indah sehingga tak boleh dilewatkan untuk diabadikan.

Melihat potensi alam itulah, Digital Corner ini tercipta khusunya untuk para genersi muda. Para generasi muda ini juga di ajari membuat video pendek untuk mempromosikan potensi yang ada ditempat mereka tinggal.

“di sini kami juga membekali mereka cara – cara merekam video dan mengeditnya, dan juga cara mengambil foto yang bagus. Nantinya dari video dan foto itulah mereka mempromosikan berbagai potensi yang ada disini melalui media sosial”, tambah Jemi.

Diharapkan melalui Digital Corner ini, para generasi muda selain dapat dengan mudah mengakses
internet, juga membuka cakrawala mereka untuk terus menggali potensi yang ada dan mempromosikannya. (Hendriat)