Koramil 1207-10/Terentang MoU Penanggulangan Karhutla Serta Latihan Damkar Bersama

Kubu Raya,BorneOneTV_Jajaran Koramil 1207-10/Terentang menghadiri Apel Siaga Karhutla serta menggelar latihan Damkar bersama, di halaman Kantor Estate PT Rezeki Kencana, Kecamatan Terentang, pada (30/3/2021).

Kegiatan yang dihadiri oleh forkopimcam Kecamatan Terentang, pihak pemerintahan Desa serta pihak perusahaan PT. Rezeki Kencana- Jangkang Estate dilanjutkan dengan penandatangan MoU nota kesepahaman serta kerjasama penanggulangan karhutla yang bertujuan untuk mencegah terjadinya bencana karhutla.

Babinsa Sungai Dungun, Serda M.Husni yang ikut hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan apel siaga karhutla, latihan Damkar bersama serta penandatangan MoU yang melibatkan semua element, antara pihak forkopimcam, pihak pemerintahan Desa dan pihak perusahaan sangat bagus dalam upaya mencegah serta mengantisipasi terjadinya kerhutla,”ucapnya.

Menurut Serda M.Husni, karhutla merupakan masalah bersama yang sangat diprioritaskan oleh pemerintah dan harus ditangani secara bersama-sama, karena dampaknya sangat besar, baik dari segi kesehatan, ekonomi maupun sektorlainnya,”ujarnya.

Serda M Husni mengajak masyarakat untuk secara bersma menjaga serta melestarikan alam. “Karena kalau alam kita lestarikan, nantinya alam akan menjaga kita. Dan masyarakat dihimbau untuk tidak melakukan pembakaran lahan dan hutan. Kalaupun akan melakukan pembakaran lahan pertanian, harus melapor terlebih kepada petugas atau pemerintahan desa setempat, agar secara bersama-sama bisa menjaga serta mengantisipasi terjadinya karhutla,”tuturnya.(Dodi).